Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

10 Merk Makanan Kucing Yang Berbahaya UPDATE 2024

Merk Makanan Kucing Yang Berbahaya

Jika kamu merupakan pemelihara kucing yang bertanggung jawab, memang sebaiknya harus tahu akan merk makanan kucing yang berbahaya bagi mereka.

Agar nanti secara sengaja maupun tidak sengaja, maka nggak akan pernah memberikan itu ke kucing kesayangan kamu.

Apalagi dari kata katanya saja sudah ada kosa kata bahaya. Tentu kamu tidak ingin empus mengalami bahaya kan?

Merk Makanan Kucing Yang Berbahaya

Merk Makanan Kucing Yang Berbahaya

Meski kita tahu semua, kalau makanan kucing itu sama saja kayak makanan manusia. Ada yang cocok dan ada yang tidak.

Baca juga: Madu untuk kucing: Takaran, Manfaat, & Dosis Terbaru

Lalu kalau yang gak cocok, memang bisa menyebabkan efek samping negative. Namun itu karena tidak cocok saja. Bukan karena berbahaya. Jadi bedakan sama yang bakal kita bahas kali ini.

Kalau yang tema sekarang, bener bener sudah bahaya dari sananya. Jadi tidak tergantung pada si empus yang cocok atau enggak.

Kemudian untuk merk makanan kucing yang berbahaya adalah sebagai berikut

1. Sosis So Nice

Merk Makanan Kucing Yang Berbahaya

Kenapa Sosis So Nice bahaya?

Karena merk So nice diperuntukan untuk manusia, bukan kucing. Makanya rasanya juga asin. Sedangkan kita tahu juga kan? Kalau kucing tidak boleh makan yang asin asin.

Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Kucing Termahal Yang Bisa Kamu Coba

Sebab bisa membahayakan pencernaan mereka. Lalu jangka panjangnya juga bisa bikin bulu jadi mudah rontok.

Ya walaupun admin akui, masih banyak pemilik yang memberikan merk ini. Dengan dalih, hanya sedikit aja.

Kalau kayak gitu, silahkan saja. Namun admin sarankan agar tidak sering dan nggak banyak.

Lalu kalau memang mau ngotot kasih sosis, sebaiknya beli aja yang khusus buat kucing. Loh emang ada?

Ada dong, cek saja nih “Merk Sosis Kucing”.

2. Silverqueen

Silverqueen adalah sebuah merk jajanan coklat yang suka manusia beli. Dan ini jangan sampai kamu berikan ke kucing, walaupun cuma sekali.

Apalagi kucing itu kan suka yang manis, sekali ngejilat atau makan, sudah pasti akan suka. Kalau sudah seperti itu, tentu bakalan jadi doyan kan?

Padahal faktanya, coklat sangat tidak disarankan untuk catslover berikan ke kucing. Makanya ini masuk ke dalam kategori merk makanan kucing yang berbahaya.

Apapun alasannya, jangan biarkan kucing memakannya yah? Masih mending kamu berikan cat food saja. Misalkan Beauty Cat Food.

Atau makanan kucing Beauty juga gak papa. Tinggal mana yang paling doyan ajah.

3. Kraft

Kraft adalah merk keju yang produsen buat untuk komsumsi manusia. Ingat yah, manusia, bukan kucing.

Baca juga: Apakah Kucing Makan Keju Craft, Cheddar, Prochiz & Mozarella Itu Boleh?

Maka dari itu, jangan sekali kali untuk iseng berikan ini ke empus apapun alasanya. Kamu harus memasukan Kraft ke dalam merk makanan kucing yang berbahaya.

Jadi kalau bisa, saat kamu mengkonsumsinya, jangan biarkan kucing melihatnya. Biar nanti ia tidak kepengin. Ok?

4. Indomie

Antara boleh tidaknya kucing makan mie, memang masih ada perdebatan. Namun kalau dari badilag.id sendiri, tidak menyarankan pemilik untuk membiarkan peliharaan makan makanan seperti itu.

Pokoknya masukan indomie ke dalam daftar merk makanan kucing yang berbahaya. Sebaliknya kalau mau kamu makan mah silahkan saja.

Admin sendiri juga suka dengan merk ini. Tapi untuk saya makan, bukan kasih ke kucing yah.

5. Mie Sedap

Sama halnya dengan Indomie, maka merk Mie Sedap juga sangat tidak kami sarankan untuk kucing. Jangan sekali kali kepikiran untuk memberikan daftar makanan tersebut ke anabul.

Kalau bisa, jauhkan makanan mie yang kamu sisakan agar tidak tergapai oleh empus.

Baca juga: Apakah Kucing Boleh Makan Mie? Inilah Penjelasan Yang benar

Apalagi seperti yang kita tahu, mie di dalam perut manusia saja lama tercernanya. Lalu gimana di kucing?

Bisa makin lama kan? Makanya ini saya masukan ke dalam merk makanan kucing yang berbahaya. Mendingan kamu makan sendiri saja. Lalu kucing kamu beri makan makanan nice.

6. Susu Sapi

Jika kamu memiliki anak kucing tanpa induk, maka harus memberikannya susu. Utamanya saat usianya masih di bawah 2 bulan.

Tapi jangan beri susu sapi yah, sebab itu tidak diperuntukan untuk anabul. Melainkan untuk manusia.

Sebagai gantinya, kamu bisa membeli susu kucing yang sekarang sudah marak penyebarannya. Banyak brand yang sudah memproduksi susu khusus untuk kucing.

Baca juga: 3 Cara Membuat Susu Kucing Freelac, Growssy, & Royal Canin Terbaru

7. Bawang Bawangan

Tahukah kamu kalau misalkan bawang bawangan itu tidak baik untuk pencernaan kucing. Memang kalau di makanan manusia, bawang menjadi bumbu yang membuat rasanya jadi enak.

Baca juga: Kucing Makan Kecoa Apakah Bahaya? Apa Efeknya? Cek Yuk..

Tapi kalau di kucing malah berbeda, sebab beberapa dzat yang ada, tidak bisa dicerna dengan baik. Bahkan bisa menimbulkan beberapa efek samping jika terus terusan termakan.

Contohnya seperti adanya penyakit yang berhubungan dengan gangguan sel darah merah seperti sering pusing karena anemia.

8. Telur Mentah

Sebenarnya, admin sudah pernah memberikan penjelasan tentang kuning telur untuk kucing yang ternyata bagus.

Namun dalam keterangan itu, kami menyebutkan agar penyajiannya dalam kondisi matang. Sebab kalau mentah memang cukup berbahaya.

Telur mentah yang terbuka dari cangkangnya, kalau tidak segera di konsumsi, maka bakalan terkontaminasi bakteri.

Makanya akan lebih aman jika kamu berikan dalam kondisi matang saja. Jangan mentah, Ok!

9. Seafood Mentah

Seafood atau makanan yang berasal dari laut, sebenarnya sah sah saja jika mau kamu berikan ke kucing. Yang penting pastikan kondisinya sudah matang.

Sebab kalau masih mentah, sangat beresiko sudah terkontaminasi bakteri.

Adapun jika nekat mau beri versi mentahnya, harus yang benar benar fresh. Maksudnya saat ikan masih hidup, segera berikan ke kucing. Nah itu masih sedikit lebih aman.

10. Ikan Asin

Ikan asin merupakan ikan laut yang sudah mengalami proses pengawetan menggunakan garam. Dan selayaknya yang kita ketahui bersama.

Garam, micin, dan SMG adalah salah satu bahan yang harus kucing hindari. Sebab bisa menyebabkan gangguan seperti FLUTD dan membuat bulu kucing menjadi gampang rontok.

Pokoknya pastikan agar tidak memberikan ikan asin.

Kalau mau kasih ikan laut, bisa beli ikan cue yang masih fresh. Dan kebetulan untuk kasus ikan cue untuk kucing, admin sudah pernah membahasnya mengenai boleh atau tidaknya.

Nah itulah beberapa merk makanan kucing yang berbahaya, jadi silahkan hindari.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *