Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Sosis Untuk Kucing, Boleh Gak Sih? Merk Apa Saja Yang Bisa?

sosis untuk kucing

Makanan apapun yang diberikan kepada kucing merupakan hal penting yang harus diketahui oleh pemiliknya, salah satunya memberikan sosis untuk kucing.

Kucing membutuhkan nutrisi yang cukup dari makanan yang dia makan agar kesehatannya terjaga.

Namun apakah empus boleh makan sosis yang asin itu?

Simak penjelasannya berikut ini ya.

Sosis Untuk Kucing

Para ahli sepakat bahwa sosis untuk kucing itu tidak direkomendasikan karena sosis adalah makanan olahan yang mengandung bahan yang berbahaya untuk kucing, terutama kandungan garam tinggi.

Baca juga: Kucing Makan Cicak Boleh Gak? Cek Penjelasan Terbaru

Sosis merupakan produk makanan olahan berupa campuran daging merah yang mengandung kalori dan lemak jenuh cukup tinggi, kemudian diproses sedemikian rupa agar bisa dikonsumsi.

Di dalam proses pembentukannya, perusahaan pembuat biasanya menambahkan bahan-bahan lain yang mungkin berbahaya untuk kucing yaitu garam, haem (pewarna), dan bahan pengawet lainnya.

Bahan-bahan lain ini mungkin aman dikonsumsi oleh manusia, namun akan menimbulkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan pada kucing.

Beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh bahan-bahan ini dapat seperti mual dan muntah.

Selain itu garam dan bahan pengawet diketahui dapat menyebabkan kerontokan pada bulu kucing cukup parah.

Hal ini tentu disayangkan jika benar terjadi karena bulu kucing, terutama kucing mahal seperti angora dan persia, sangat indah dan menggemaskan.

Apakah Kucing Boleh Makan Sosis?

Kucing boleh makan sosis asalkan yang mereka makan adalah yang khusus untuk mereka, bukan malah yang biasa menjadi hidangan manusia.

Hal ini karena sistem pencernaan kucing dan manusia tentu sangat berbeda. Terutama dari kemampuan penyerapan garam yang identik ada di dalam sosis.

Baca juga: 10 Manfaat Kunyit Untuk Kucing & Efek Samping Terbaru

Makanan Kucing murah

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, sosis biasa yang untuk manusia itu mengandung bahan-bahan yang dapat membuat bulu hewan jadi gampang rontok (garam)

Selain itu, beberapa hal yang dapat merugikan kucing dan pemiliknya sebagai sebuah efek samping adalah sebagai berikut:

  • Mual dan muntah
  • Diare
  • Nyeri pada bagian sistem pencernaan
  • Obesitas
  • Dehidrasi
  • Bulu rontok

Namun jika kucing sudah terlanjur makan makanan manusia tersebut, maka kamu perlu memberikan perhatian sedikit lebih banyak kepadanya.

Pada beberapa kesempatan, kucing dapat beradaptasi dengan baik jika hanya memakan sedikit potongan sosis manusia sehingga tidak terjadi apa-apa pada tubuhnya.

Tentu saja hal ini dapat berbeda pada satu kucing dengan yang lain.

Untuk itu kamu tetap perlu waspada jika hewan peliharaanmu memperlihatkan tingkah laku yang berbeda setelah makan sosis.

Jika kucingmu menunjukkan tanda-tanda efek samping seperti yang sudah kami sebutkan di atas, maka jangan ragu untuk segera bawa kucingmu ke dokter hewan.

Dokter akan memeriksa kesehatan kucing kesayanganmu dan memberikan perawatan yang terbaik yang bisa mereka lakukan.

Merk Sosis Untuk Kucing

Merk sosis untuk kucing yang biasanya berasal dari makanan manusia adalah sosis So Nice.

Jika kucingmu tidak sengaja makan sosis So Nice dalam jumlah sedikit, maka kamu tidak perlu khawatir karena kemungkinan besar kucingmu tidak akan apa-apa.

Baca juga: Bolehkah Kucing Makan Nasi? Cek Kelebihan & Efek Sampingnya

Namun hal itu harus kamu jadikan perhatian khusus agar ia tidak sembarang makan sosis.

Beberapa merk sosis untuk kucing yang boleh empus konsumsi adalah sebagai berikut:

1. Cod Sausage For Cat (Bioline)

Merk sosis satu ini sudah pabrik buat agar sesuai dengan lidah anabul, sehingga nanti ia dapat menikmatinya dengan lahap.

Meskipun kucing bisa menghabiskan sosis dengan jumlah banyak, kamu tidak perlu khawatir karena kandungan lemak di dalam sosis ini cukup rendah sehingga aman untuk anabul.

2. Snack Kucing Anjing Rasa Sosis Daging Ayam (Fezone)

Snack sosis yang rendah garam, rendah lemak, dan memiliki nutrisi tinggi cocok untuk camilan peliharaanmu pada siang atau malam hari.

Baca juga: Habbatussauda untuk Kucing: Suplemen Alami untuk Anabul

Anabulmu juga tidak akan bosan karena snack sosis ini memiliki 3 varian rasa, yaitu sapi, ayam, dan bebek.

3. Sosis So Nice

Hah So Nice? Memang kucing boleh makan sosis so nice?

Kucing boleh makan sosis so nice asalkan tidak terlalu banyak dan tidak setiap hari. Artinya jika hanya seminggu sekali, itu gak papa lah.

Yang Penting jangan setiap hari. Karena jelas itu membahayakan buat kesehatannya, secara aslinya kan buat manusia.

Nah itulah ulasan yang bisa admin badilag.id berikan. Jangan lupa untuk terus memperhatikan kesehatan anabulmu ya.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *