Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

11 Rekomendasi Makanan Kucing Grain Free Berkualitas 2024

makanan kucing grain free

Sebagai pemilik anabul pastikan bahwa Anda memberikan makanan kucing grain free atau bebas biji-bijian agar kesehatannya lebih terjaga.

Pasalnya kucing itu sendiri pun tidak memakan biji-bijian secara utuh. Mereka merupakan hewan karnivora yang di habitat aslinya memakan burung, unggas, ular, tikus, atau ayam.

Sehingga mengurangi bahan makanan yang berasal dari tumbuh tumbuhan adalah suatu kebaikan yang bisa kalian lakukan.

Makanan Kucing Grain Free

Grain free adalah sebuah makanan yang bebas dari biji bijian. Sehingga jika kita hubungkan dengan makanan kucing, berarti artinya sebuah makanan kucing yang bebas dari biji bijian.

Baca juga: Kucing Makan Buah: Daftar Buah Yang Aman & Berbahaya

Dan apesnya, hingga saat ini masih banyak merk makanan kucing yang memberikan campuran biji-bijian dalam produk mereka.

Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memberikan komposisi yang pas namun dengan harga lebih murah. Padahal itu akan menimbulkan masalah kesehatan bagi kucing di kemudian hari.

Makanya sebagai pemilik kucing yang lebih perhatian kepada kesehatan hewan, ada baiknya untuk kalian mencari dryfood kucing grain free.

Dan untuk membantu kalian yang sedang mencarinya, maka badilag berinisiatif untuk memberikan rekomendasi makanan kucing grain free yang murah dan berkualitas.

1. Snappy Tom Wet Food

makanan kucing grain free snappy tom

Urutan pertama sebagai makanan kucing dengan kategori grain free adalah Snappy Tom.

Merk satu ini menyediakan makanan basah dan kering yang bebas dari biji bijian. Di dalamnya terkandung lebih banyak vitamin dan mineral yang kucing butuhkan.

Baca juga: Felibite Makanan Kucing: Review, Kandungan & Kelebihan

Snappy Tom juga memberikan variasi rasa yang beragam. Jadi apabila kucing Anda mudah bosan maka tidak perlu ganti merk, cukup ganti rasanya saja.

Harga makanan kucing di Snappy Tom ini juga masih terjangkau yaitu 11.500 untuk kemasan 150 gram.

2. Orijen Cat & Kitten Grain Free

makanan kucing grain free orijen cat

Pakan kucing grain free yang berikutnya datang dari merk Orijen Cat food. Hanya dengan bermodalkan uang sekitar 60 ribu, kamu sudah bisa membeli satu bungkus makanan ini.

Baca juga: Makanan Kucing Nice: Review & Kelebihan Terbaru

Perlu kalian ketahui, Orijen merupakan makanan kucing yang diproduksi oleh Champion Petfoods.

Adapun salah satu Varian yang mereka produksi adalah cat and kitten. Sehingga bisa kita simpulkan kalau itu cocok untuk segala usia, karena bisa buat kucing dewasa & kitten.

Ha yang menarik dari merk makanan ini adalah sudah memiliki komposisi nutrisi yang cukup lengkap. Karena sudah mengandung vitamin, taurine, omega 3, omega 6, dan DHA.

Bahkan kandungan proteinnya cukup besar, yaitu 44%.

Merk ini termasuk salah satu yang rendah lemak dan kebanyakan bahanya berasal dari daging unggas segar, organ dan tulang rawan, ikan segar, serta telur.

Bagi kalian yang suka khawatir kucingnya bakal kegemukan, bisa mencoba makanan ini. Sebab yaitu, ini kan termasuk yang rendah lemak. Jadi cocok buat diet.

3. Kitchen Flavour

makanan kucing grain free kitchen flavour

Apabila pemilik kucing ingin mencari merk lain maka coba Kitchen Flavour. Merk satu ini juga sudah terkenal grain free dan tentunya bebas babi.

Baca juga: Beauty Cat Food: Review, Komposisi & Efek Samping Terbaru

Tentunya itu tidak hanya berlaku di varian tertentu namun semua produknya. Jadi setiap owner anabul tidak perlu khawatir dengan merk satu ini.

Kitchen Flavour memberikan komposisi 31% protein dan 12% crude fat. Kedua komposisi itu sangat baik untuk tumbuh kembang kucing. Harganya juga tidak terlalu tinggi, hanya 33.000 per 500 gram.

Anda dapat menemukannya langsung di petshop terdekat.

4. Bravery Salmon Adult Cat

makanan kucing grain free Bravery Salmon Adult Cat

Jika kamu sedang mencari makanan kucing grain free dengan kualitas tinggi, maka bisa memilih merk Bravery Salmon Adult Cat.

Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Kucing Termahal Di Indonesia & Dunia

Sesuai namanya, pakan ini ditunjukan kepada kucing dewasa yang butuh aspuan ektra untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Yang membuat kami merekomendasikan ini, selain karena sudah bebas biji bijian, sumber protein utamanya juga berasal dari ikan salmon segar.

Makanan Kucing murah

Dimana Ikan salmon mengandung banyak EPA dan DHA. Dan berdasarkan ahli gizi, kedua zat ini dapat membantu metabolisme tubuh kucing.

Kemudian terkait dengan Kandungan vitamin A pada produk ini juga dapat membantu pertumbuhan tulang anabul. Jadi memang memiliki manfaat yang banyak.

Atau jika kalian ingin memberikan salmon secara langsung juga gak papa. Sebab Salmon termasuk jenis ikan yang bagus untuk kucing.

5. Im Organic Hypoallergenic Platinum

Ada lagi pilihan makanan kucing grain free lainnya yang bisa tuan coba yaitu Im Organic Hypoallergenic Platinum.

Merk ini sudah teruji 100% menjadi pakan kucing grain free.

Yang mana artinya tidak mengandung biji-bijian dalam proses pembuatannya. Adapun komposisi lainnya adalah berbagai bahan organik yang tidak menimbulkan alergi.

Sehingga dengan kenyataan seperti itu, kucing akan selalu aman ketika mengkonsumsi dari merk ini.

Selain itu Im Organic juga memiliki banyak varian rasa, membuat kucing tidak mudah bosan.

Dan dengan segala kelebihan itu, harga yang produsesn tawarkan adalah sekitar 250.000-an untuk 2KG. Ya memang agak mahal, tapi worth it dengan kelebihan tersebut lah.

6. Blackwood Special Diet Chicken Meal & Field Pea

Bagi yang mencari merk makanan kucing grain free yang berasal dari daging ayam, maka bisa memilih Blackwood Special Diet Chicken Meal & Field Pea .

Anda tak perlu mencari informasi tambahan terkait ini sudah bebas biji bijian atau belum. Karena sudah memiliki label grain free di kemasannya.

Adapun bahan yang mereka gunakan adalah berasal dari daging hewan. Dan terkait protein utama pada varian ini berasal dari daging ayam.

Hal yang menarik lainnya dari Blackwood adalah sudah bebas dari bahan pengawet maupun pewarna buatan. Jadi sudah pasti lebih aman.

Terkait Kandungan nutrisi dari produk ini juga cukup bagus, karena mengandung 40% protein dan 18% fat.

Sementara untuk kategori usia, ini bisa untuk semua. Sebab all life stages.

7. Iskhan Cat Grain Free All Life Stage

Bagi yang belum mengetahui, Iskhan Cat adalah merk asal korea.

Ia memiliki model kemasan ziplock dan bertujuan untuk menjaga kualitas makanan walaupun sudah di buka.

Iskhan Cat Food juga mengandung banyak bahan bergizi baik bagi kucing. Ia pun cocok untuk kucing dewasa atau masa sapih.

Untuk komposisi utamanya sendiri adalah 65% daging, makanan utama kucing di habitat aslinya. Selain itu ada juga kadar protein sebanyak 35% dan crude fat 18%.

Adapun maksud dari komposisi daging itu ialah terdiri dari daging ayam, ikan segar, dan chickpea.

8. Purelux Chicken & Salmon for Long Hair Cats

Pilihan produk makanan kucing grain free yang ke-8 datang dari Purelux Chicken & Salmon.

Merk ini cocok catslover berikan kepada kucing ras bulu panjang guna memenuhi kebutuhan nutrisi hewani yang bebas dari biji.

Jadi, bagi yang memiliki Kucing Ras Persia atau Ras lainya, pokoknya yang bulunya panjang. Bisa pilih produk ini saja.

Berdasarkan dari apa yang disampaikan Purelux Chicken & Salmon for Long Hair Cats dibagian komposisinya, mereka sudah 100% bebas dari jagung dan kedelai.

Baca juga: Apakah Kucing Boleh Makan Jagung?

Bukan hanya itu, bahan seperti gandum, bahan pewarna, gluten, dan pengawet juga gak ada.

Sehingga sangat aman untuk kalian berikan kepada kucing.

Sementara itu, untuk kisaran harga makanan kucing grain free merk purelux adalah 75.000-an. Murah sekali bukan?

9 . Happy Cat Sensitive Grain Free

Merk makanan kucing grain free yang cocok untuk kucing sensitif adalah Happy Cat Sensitive Grain Free.

Makanan ini baik untuk mengatasi masalah pencernaan atau kulit. Tentunya produk ini pun sudah bebas dari biji-bijian atau 100% grain free.

Kandungan proteinnya pun tinggi yaitu 34% dan crude fat 18%. Artinya tidak perlu khawatir tentang kesehatan kucing apabila memberikan makanan dari merk ini.

10. BlackHawk Duck & Fish

BlackHawk adalah salah satu merk cat food terkenal yang memiliki banyak varian. Salah satunya adalah varian makanan kucing grain free bernama Blackhawk Duck & Fish yang bebas biji bijian.

Produk Grain free cat food yang satu ini cocok untuk anabul segala usia. Sebab sudah memiliki keterangan “All Breed And All Size”.

Kemudian, sebagai makanan hewan yang bebas dari bahan bersumber nabati itu, maka Balckhawk memproduksi produknya dengan campuran daging bebek dan ikan asli Australia.

Dimana kedua bahan tersebut dibudidayakan secara berkelanjutan, sehingga memiliki nilai gizi yang lebih baik.

Bahkan dengan resep yang mereka miliki, merk tersebut dapat menyematkan protein sebanyak 33% -an. Yang mana artinya setiap 100 gram, maka kadar proteinnya sekitar 33 gram.

Pokoknya kalau kalian memilih produk ini, tentu kesehatan dan vitalitas kucing secara keseluruhan akan lebih terjaga karena memakan bahan bahan berkualitas tinggi.

Sementara itu, harga dari produk makanan ini adalah sekitar 200 ribuan untuk kemasan 1,2 Kg. Murah bukan?

11. Indigo Moon Cat Food

Salah satu makanan kucing grain free impor yang memiliki kualitas super premium adalah Indigo Mon.

Jika Anda memiliki ras kucing istimewa, maka bisa berikan ini. Karena sudah support kucing yang sensitif juga.

Bahkan kamu bisa juga menjadikan ini sebagai makanan kucing Anggora.

Adapun masalah harga, kalau di Shopee sih sekitar Rp1.150.000-an untuk kemasan 5,54 Kg. Ya lumayan mahal sih.

Tapi sebanding dengan apa yang bakal kamu dapatkan nanti

Demikian tentang rekomendasi makanan kucing grain free yang bisa Anda ketahui. Semoga bisa menjadi referensi terbaik, apalagi yang sulit atau bingung ingin coba merk baru.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *