Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

10 Makanan Kucing Anggora Terbaik Untuk Dewasa & Kitten 2024

makanan kucing anggora

Makanan kucing anggora memang terkenal khusus dan eksklusif. Pasalnya kucing jenis satu ini merupakan jenis asli dari Ankara, Turki.

Jadi tidak heran bila membutuhkan perawatan ekstra. Terutama di bagian makanannya, jangan sampai menggunakan dry food biasa tanpa memperhatikan nutrisinya.

Makanan Kucing Anggora

Memilih makanan untuk kucing anggora tentu mudah. Ada banyak merk terbaik yang produknya sudah terjamin.

Baca juga: 10 Merk Makanan Kucing Yang Berbahaya Dan Patut Dihindari

Misalnya seperti Royal Canin atau Whiskas yang juga digunakan oleh banyak orang.

Selain itu, pemilik anabul lucu juga bisa melihat beberapa rekomendasi berikut yang sudah secara khusus admin siapkan.

1. Royal Canin Long Hair Indoor Adult

makanan kucing anggora Royal Canin Long Hair Indoor Adult

Untuk menjaga kesehatan anabul jenis anggora ini pastikan ia menjadi peliharaan indoor. Namun melalui aktivitas ya yang indoor maka ia membutuhkan makanan khusus.

Tujuannya untuk menjaga imunitas dan menyeinbangkan kebutuhan nutrisinya.

Baca juga: 3 Cara Membuat Susu Kucing Freelac, Growssy, & Royal Canin

Pemilik Anggora bisa mulai menggunakan Royal Canin Long Hair Indoor Adult.

Ini merupakan merk dan pilihan terbaik untuk kucing long hair. Cocok untuk kucing umur 1 – 7 tahun karena mengandung kalori yang cukup sehingga tidak membuatnya obesitas.

2. Orijen Cat and Kitten

makanan kucing anggora orijen

Kucing Anggora termasuk salah satu ras yang harus catslover perhatikan makanannya. Maksudnya adalah tidak boleh sembarangan dalam memberikan pakan kepadanya

Maka dari itu, admin merekomendasikan Orijen Cat And Kitten yang sudah masuk ke dalam kategori makanan kucing grain free.

Sehingga dengan adanya label tersebut, tentu merk ini tidak terbuat dari biji bijian yang bisa saja membahayakan kesehatan anabul.

Sebaliknya ia terbuat dari bahan bahan hewani dengan kandungan protein tinggi.

Bahkan nutrisi yang ada didalamnya juga cukup banyak. Tidak kalah dengan makanan yang terbuat dari campuran hewani dan nabati.

Kemudian bagi yang memiliki kitten, maka ini juga bisa. Kamu bisa menjadikan Orijen Kitten sebagai makanan kucing anggora umur 2 bulan.

3. Purina Fancy Feast

makanan kucing anggora purina fancy feast

Purina Fancy Feast merupakan jenis makanan basah kaleng berukuran 85 gr. Artinya cocok untuk kucing anggora yang mana merupakan hewan karnivora.

Baca juga: 8 Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri Yang Penuh Nutrisi

Di dalamnya terkandung berbagai daging asli dan ada juga kuah atau airnya. Komposisi air ini bagus untuk menghidrasi kucing secara langsung.

Purina Fancy Feast juga memiliki banyak varian, cocok untuk kucing yang mudah bosan.

Beberapa contoh variasinya adalah jenis gravy yaitu potongan daging kubus dengan kuah kaldu. Untuk harganya sendiri juga masih terjangkau yaitu sekitar 12.000 per kaleng.

4. Indigo Moon

makanan kucing anggora indigo mon

Bagi yang mencari sumber makanan kucing Anggora berkualitas super import, maka bisa mencoba untuk membeli Indigo Moon saja.

Alasanya karena merk ini benar benar diperuntukan untuk kucing kucing yang membutuhkan nutrisi super. Bahkan untuk yang berkriteria khusus karena sensitivie juga bisa.

Dan karena itu pula, tidak heran kalau harganya mencapai 1,16 juta untuk ukuran kemasan 5,44 Kg.

Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan Kucing Termahal Di Indonesia & Dunia

Kamu bisa mencoba membeli merk ini lewat toko online. Sebab di offline pun belum tentu dapat. Masih belum banyak yang jual.

5. Royal Canin Hair and Skin

Makanan kucing anggora harus memiliki berbagai kandungan khusus untuk menjaga kondisi kulit dan rambut atau bulunya.

Maka dari itu Anda bisa menggunakan merk Royal Canin varian Hair and Skin. Di dalamnya terkandung berbagai protein, asam amino, dan omega kompleks.

Kandungan asam amino dan omega ini akan membuat bulu kucing jadi lebih lebat dan halus.

Selain itu juga cocok untuk mengatasi masalah kerontokan bulu atau rambut pada kucing. Hasilnya akan langsung terlihat selama 21 hari hingga 1 bulan konsumsi.

6. Catsrang

Salah satu merk makanan kucing Anggora yang bisa kamu pilih selanjutnya berasal dari Korea. Yah, jadi ini import.

Adapun namanya adalah catsrang. Ada banyak kelebihan yang brand ini miliki. Salah satu contohnya adalah sudah mengandung ekstark Yucca yang membantu pup kucing jadi gak bau.

Bukan hanya itu, dari setiap gram makanan ini, sudah banyak mengandung Taurin. Dimana dzat ini sangat bagus untuk menjaga mata kucing tetap tajam.

Sehingga saat kucing Anggora milikmu mau nangkap buruanya, maka akan lebih tanggap karena penglihatannya masih tajam.

Lalu dari segi harga juga cukup murah. Karena berkisar 33 ribu untuk 500 graam,  65 ribu untuk 1 Kg, dan sekitar 500 ribu untuk kemasan 8 Kg.

Murah kan?

7 . Maxi Cat Food

Pilihan lain untuk makanan kucing yang bagus dan berkualitas namun tetap terjangkau adalah Maxi. Sudah banyak pengguna dry food Maxi dan mereka memberikan review bagus.

Hampir jarang anabul yang mengalami masalah kesehatan marena merk ini.

Artinya lampu hijau bagi Anda untuk menggunakan merk Maxi. Harganya juga sangat terjangkau yaitu sekitar 12.500 untuk kemasan 500 gr.

Kelebihan lain dari merk ini adalah mengandung ekstrak tanaman Yucca. Kandungan itu akan membuat pup kucing jadi tidak terlalu bau.

9. Equilibrio

Rekomendasi lainnya adalah dari merk Equilibrio. Merk ini memang sudah terkenal sebagai makanan berkualitas untuk kucing anggora.

Di dalamnya terdapat omega 3 dan 6 yang bermanfaat menjaga kesehatan kulit serta bulu kucing.

Selain itu juga ada formula hairball control yang akan mengurangi gangguan pencernaan pada kucing.

Tentunya sebagai pemilik kucing berbulu panjang akan paham tentang kebiasaan satu ini yaitu grooming atau merapikan bulu dengan menjilatinya.

Anda bisa mendapatkan Equilibrio dengan harga mulai dari 50.000 per pack.

10. Felibite

Bagi Anda yang mencari makanan kucing Anggora murah, maka bisa ambil opsi Felibite.

Kenapa? ya karena harganya memang terjangkau. Bahkan secara khusus, admin sudah pernah melakukan review pada artikel “review makanan kucing felibite”.

Jadi bagi kalian yang penasaran, bisa langsung cek saja ke artikel yang kami maksud.

Itulah rekomendasi makanan kucing anggora yang bisa Anda ketahui.

Pertimbangkan referensi ini berdasarkan kesehatan dan kebutuhan kucing. Pastikan cocok untuk anabul agar tidak menimbulkan masalah baru pada hewan peliharaan kesayangan.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *