Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Bolehkah Kucing Makan Ayam Rebus Atau Goreng? Ini Manfaatnya

kucing makan ayam

Sebenarnya, kucing makan ayam adalah hal biasa. Apalagi kalau kamu tinggal di kampung. Pastinya tidak asing dengan pemandangan empus makan nasi sama daging ayam.

Benar kan? Admin sendiri, waktu dulu tinggal di kontrakan, cukup sering memberikan sisa makanan berupa nasi dan tulang ayam kepada kucing liar/ kucing rumahan tanpa pemilik.

Adapun tujuan melakukan itu cuma satu, yaitu daripada makanan itu mubazir, mendingan dikasihkan ke kucing.

Toh tanpa tindakan itupun, kalau misalkan sisa makanan kita buang ke tempat sampah di luar, ujung ujungnya juga bakalan di berantakin sama empus yang mau ambil sisa daging.

Jadi mendingan sekalian saya kasihkan saja.

Kan malah lebih sopan. Ya walaupun sebenarnya kucing makan nasi itu kurang bagus. Tapi mau gimana lagi. Daripada kucingnya gak makan.

Toh waktu itu, saya sedang tidak memelihara kucing, jadi tidak selalu memiliki persediaan dry food cat di rumah.

Kucing Makan Ayam

kucing makan ayam

Anabul makan daging ayam sebenarnya hal yang wajar, bahkan makan ayam hidup juga wajar. Namun kalau di alam liar.

Cuma saya yang saat ini tinggal di kampung, masih sering menemui hal kayak gitu sih. Namun biasanya menimpa kucing liar yang tanpa pemilik.

Baca juga: Kucing Makan Udang, Boleh Gak Sih? Cek Penjelasannya Disini

Tidak jarang, anak ayam orang tua ataupun tetangga, dimakan sama kucing liar itu.

Tapi ya begitu, palingan anak ayam doang. Sebab kalau ayam dewasa, kucing pasti akan kesusahan buat memangsanya. Kalaupun bisa menang, perlu effort lebih. Atau bahkan bisa luka luka.

Bolehkah Kucing Makan Ayam?

Kucing boleh makan ayam, karena secara rantai makanan, hewan tersebut memang salah satu daftar mangsa yang kerap di buru sama anabul di alam liar.

Apalagi faktanya, kucing hutan, meong congkok ataupun kucing liar lainya, memang suka berburu hewan kecil yang ada di darat.

Seperti tikus, burung, ayam hutan dan yang lainya.

Baca juga: 7 Daftar Makanan Meong Congkok Atau Kucing Kuwuk Terbaru

Makanya kalau misalkan sekarang kamu memlihara kucing dan mau dikasih daging unggas semacam itu. Tentu boleh saja kamu lakukan.

Yang penting, cara penyajiannya harus bener, agar bisa sesuai dengan pencernaan hewan. Seperti yang dikutip dari PetMD, pemberian daging ayam harus bebas dari minyak dan bumbu manusia.

Bolehkah Kucing Makan Ayam Goreng?

Kucing makan ayam goreng sebenarnya tidak disarankan, namun kalau peliharaanmu termasuk jenis domestic dan sudah menjadi kebiasaan, maka gak papa.

Makanan Kucing murah

Cuma seandainya kamu memiliki uang yang lebih. Sebaiknya stok saja dry food. Toh kalau dipikir pikir, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan daging ayam.

Baca juga: Felibite Makanan Kucing: Review, Kandungan & Kelebihan Dry Food Cat Ini

Apalagi kalau yang terbiasa mencampurkannya dengan nasi. Ya apa boleh buat. Yang penting jangan ke kucing ras mahal yah.

Sebab selain karena pencernaan gak terbiasa, minyak pada pada penggorengan juga gak bagus buat kesehatan pencernaan.

Ya yang manusia saja kalau bisa disuruh gak makan goreng gorengan, apalagi kucing. Kan logikanya seperti itu.

Apakah Anak Kucing Boleh Makan Ayam Rebus

Empus boleh makan ayam rebus, bahkan lebih bagus dengan penyajian seperti ini. Daripada kamu memberikan daging ayam mentah atau ayam goreng, mending rebus aja.

Selain kalau mateng jadi aman bakteri, dengan teknik perebusan juga menghindarkan ayam dari campuran minyak dan bumbu manusia.

Baca juga: Apakah Kucing Boleh Makan Bakso Ayam? Ini Penjelasan Yang benar

Apalagi kalau misalkan minyak bekas goreng ikan asin, kan pastinya nanti ayam gorengnya ikutan asin.

Maka dari itu, sebaiknya rebus atau kukus saja.

Apakah Kucing Boleh Makan Sate Ayam

Kucing boleh saja makan sate, tapi jangan banyak banyak. Karena sudah tercampur dengan banyak bumbu manusia. Bahkan kalau bisa, sebaiknya hindari saja.

Karena meskipun boleh, tapi jangan banyak banyak.

Palingan hanya satu tusuk aja. Itupun kalau bisa gak pakai bumbu kacang yang kadang ada bawang merahnya.

Sebab bawang termasuk salah satu makanan yang berbahay buat kucing.

Jadi kesimpulannya sebenarnya boleh, cuma kalau bisa dihindarkan, maka hindari saja.

Manfaat Daging Ayam Untuk Kucing

Setelah membahas banyak hal tentang ayam, ada baiknya kamu harus tahu akan kelebihan apa yang bisa hewan dapatkan kalau memakannya.

Baca juga: Umur Berapa Anak Kucing Bisa Makan Wet Food & Dry Food

Alhasil, nanti itu bisa kita jadikan sebagai alasan kenapa berani memberikan ini ke kucing.

Dan berikut adalah manfaat ayam rebus atau goreng untuk kucing.

1. Sumber Protein Alami

Sudah bukan rahasia lagi kalau ayam adalah salah satu pemasok protein hewani. Bahkan para atlet binaraga, gemar memakan dada ayam yang kaya akan protein.

Untuk itu, silahkan berikan menu makanan dada ayam kepada anabul agar memperoleh banyak protein.

2. Bahan Campuran Makanan Kucing Alami

Untuk yang berkeinginan memberikan campuran makanan kucing antara yang alami dan buatan pabrik, bisa ambil opsi daging ayam.

Alasannya karena mudah kita cari dan harganya lumayan terjangkau.

3. Sumber Makanan Utama Kucing Hutan/ Kucing Besar

Apabila kamu memlihara kucing yang berasal dari alam liar, atau kucing besar lainya yang suka makan daging.

Tentu daging ayam bisa menjadi opsi utama. Soalnya di alam aslinya juga seperti itu. Dimana ia suka berburu hewan kecil yang ukurannya lebih kecil darinya. Ya semacam ayam ini.

Demikianlah informasi mengenai kucing yang boleh memakan daging ayam apa enggak.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *