Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

6 Ciri Luka Rabies, Kenali Tandanya Agar Lebih Waspada

Ciri Luka Rabies

Ciri luka rabies itu seperti apa sih? Mungkin pertanyaan semacam itu yang sedang ada di benak kalian.

Apalagi kalau kasusnya adalah kamu baru saja terkena gigitan atau cakaran kucing. Dimana kucing tersebut juga kelihatan punya perilaku aneh.

Alhasil kamu jadi merasa khawatir karena takut kalau hewan yang menggigit ternyata rabies dan pada akhirnya menular.

Oleh sebab itu, biar Anda bisa mengidentifikasi sendiri terkait luka yang di alami, silahkan lihat beberapa ciri luka yang diakibatkan oleh hewan dengan penyakit seperti itu.

Ciri Luka Rabies

Perlu dipahami, yang namanya luka akibat rabies ini memiliki sedikit perbedaan dengan jenis jenis luka lainnya loh.

Makanya kalau kamu mau bisa membedakan antara yang rabies dan yang bukan, maka harus tahu tanda-tandanya seperti apa.

Baca juga: 5 Ciri Ciri Rabies Kucing Yang Perlu Anda Ketahui Dan Pahami

Dan kebetulan juga, admin memiliki beberapa informasi terkait hal tersebut. Setidaknya ada 6 hal yang bakalan kami bagikan mengenai ciri luka rabies yang benar.

Kemudian untuk daftarnya seperti apa, silahkan cek informasi berikut.

1. Nyeri Pada Tempat Luka

Ciri Luka Rabies

Ciri luka rabies yang pertama adalah munculnya rasa nyeri pada area luka. Dimana rasa nyeri tersebut akan muncul meski tidak sedang tersentuh apapun.

Umumnya kan kalau luka kecil, tetap bisa nyeri saat tersentuh benda atau kerkena air sabun. Nah pada luka rabies ini tidak demikian.

Jadi meski tidak sedang terkena apa-apa, kalian tetap akan merasakannya.

Cuma ya begitu, meskipun merasakan hal tersebut, namun tidak lantas langsung mengatakan itu rabies. Sebab harus melihat juga tanda lainnya.

Oleh sebab itu, sambil sabar, tunggu apakah ada tanda lain yang muncul apa enggak. Kalau misalkan enggak, berarti aman.

Sedangkan kalau muncul, berarti harus lebih waspada lagi.

Tapi untuk pertolongan pertama, setelah luka akibat kucing, kamu bisa membersihkan lukanya dengan air mengalir.

Makanan Kucing murah

2. Demam

Ciri luka rabies yang juga akan muncul adalah demam. Jadi kalau misalkan siangnya Anda tergigit atau tercakar kucing, kemudian malamnya merasa demam, jelas itu perlu di waspadai.

Karena salah satu gejala akibat penyakit rabies ini adalah adanya demam.

Makanya jika Anda merasakan demam disertai adanya nyeri di lukannya, tentu perlu waspada.

Cuma ya tetap gak boleh overthinking. Kalian tetap harus berpikir positif. Atau misalkan mau aman, mending langsung periksa ke rumah sakit.

Sehingga nanti bisa mendapatkan pengecekan secara menyeluruh. Utamanya misalkan ternyata beneran rabies, bisa langsung dapat pertolongan dengan segera.

Lihat juga yuk Cara Vaksin Kucing Gratis Dan Lokasi Pendaftaran Terbaru

3. Sakit Kepala

Tidak hanya demam, sakit kepala yang muncul pasca terjadinya gigitan atau cakaran kucing bisa menjadi pertanda juga.

Biasanya sakit kepala yang dirasakan oleh penderita rabies ini cukup menyakitkan sih. Sebab munculnya kan disertai demam juga.

Makanya kalau kamu merasakan ada hal hal seperti itu, perlu waspada juga. Apalagi ini sudah ada 3 poin. Berarti kan tingkat kemungkinannya menjadi lebih tinggi.

4. Rasa Tidak Enak Badan

Tidak hanya merasakan hal hal semacam di atas, beberapa penderita juga kerap mengalami tidak enak badan.

Jadi kalau diperhatikan kembali, memang terlihat seperti orang yang sakit pada umumnya. Hanya saja munculnya ini pasca adanya insiden di gigit atau di cakar kucing.

Kalau seandainya kucing yang melukai itu adalah peliharaan, sebenarnya bisa lebih mudah lagi dalam memastikannya.

Sebab admin juga sudah pernah membahas tentang gejala kucing rabies. Sehingga bila hewannya saja terindikasi rabies, tentu kamu juga kan?

Begitupun juga sebaliknya.

5. Kehilangan Nafsu Makan

Hal yang tak luput terjadi adalah menghilangnya nafsu makan. Jadi setelah beberapa waktu, maka umumnya ciri luka rabies yang timbul adalah seperti itu.

Jika dari kelima tanda tersebut bisa terlihat, tentu ada kemungkinan ini benar benar rabies. Apabila memungkinkan, segera pergi ke klinik atau sekalian rumah sakit.

Jelaskan apa yang sudah terjadi, kemudian ceritakan kondisi terkini. Apa saja yang dirasakan dan apa saja yang sudah muncul sebagai gejala.

Sehingga nanti dokter bisa lebih mudah dalam mengidentifikasinya.

6. Perubahan Perilaku Menjadi Gelisah

Hal yang menjadi pertanda dan cukup menjurus adalah adanya perubahan perilaku yang menjadi lebih gelisah, tidak tenang, bahkan agresif.

Ciri luka rabies seperti ini adalah yang paling menentukan apakah benar benar terkena atau tidak. Makanya buat yang merasakan seperti ini, harus segera di bawa ke rumah sakit.

Oh ya, lihat juga soal Vaksin Tokso Kucing Emang Perlu?

Kira kira itu saja yang dapat admin sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *