Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Vaksin Tokso Kucing Emang Perlu? Ini Penjelasan Yang Benar

vaksin tokso kucing

Dari sekian banyak jenis yang ada, vaksin tokso kucing adalah salah satu yang sering di tanyakan oleh catlovers tentang perlu atau tidaknya.

Apalagi secara fakta yang ada, anabul sering menjadi pembawa parasite toksoplasmosis yang kebetulan juga memiliki tingkat kedekatan tinggi dengan kehidupan manusia.

Sehingga alasan kenapa kepopuleran vaksin tokso ini adalah bertujuan untuk mencegah atau mengurangi tingkat penularan toksoplasmosis kepada manusia.

Cuma yang jadi masalah, si kucingnya justru jarang sekali menderita toksoplasmosis. Yang mana itu artinya adalah ia biasanya hanya menjadi pembawa saja, bukan penderita.

Alhasil hal seperti ini yang pada akhirnya bikin bingung.

Vaksin Tokso Kucing

vaksin tokso kucing

Ngomongin soal pemberian vaksin Tokso pada kucing, ternyata masih cukup jarang loh. Karena menurut data yang kami temukan, ini masih dalam tahap penelitian.

Seperti yang dikutip dari sciencedirect, ternyata pemberian vaksin tokso ini sifatnya masih diteliti terkait apakah efektif atau tidak.

Baca juga: Cara Vaksin Kucing Gratis Dan Lokasi Pendaftaran Terbaru

Tapi sejauh ini, penelitiannya menghasilkan hal positif.

Jadi bagaimana nih? Kira kira perlu memberikan ini ke anabul apa enggak?

Perlukah Vaksin Tokso Kucing?

Dikutip dari Alodokter, ternyata pemberian vaksin tokso pada kucing ini masih tergolong belum perlu. Karena nyatanya belum ada jenis vaksin yang bisa mencegah toksoplasma.

Makanan Kucing murah

Bahkan terkait rekomendasi di usia berapa sebaiknya mendapatkan suntikan, ternyata itu juga belum ada.

Sebab jenis vaksin yang tepat saja belum ditemukan secara pasti. Yang ada hanya masih dalam tahap percobaan.

Oleh sebab itu, buat mereka yang merasa khawatir terinfeksi Tokso dari anabul, maka langkah terbaiknya adalah selalu membersihkan diri setelah bercengkrama dengan kucing.

Baca juga: 6+ Vaksin Kucing Murah Dan Harganya Terupdate

Hal tersebut di perlukan karena kalau manusia rajin bersih-bersih dan cuci tangan setelah bersentuhan fisik sama anabul, maka resiko tertularnya menjadi rendah.

Jadi sebaiknya ini saja yang kalian lakukan.

Jenis Jenis Vaksin Tokso Yang Biasa Dicoba Ke Kucing

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, kalau pemberian vaksi untuk mencegah Toksoplasma ini masih berada di tahapan uji coba.

Dan dalam uji coba tersebut, tentunya ada data data yang berhasil mereka catat. Nah lantas sesuai data yang ada, apa jenis vaksin yang biasanya di beri ke anabul?

Ternyata jenis vaksin yang sempat buat uji coba adalah T. Gondii.

Di kutip dari nature.com, kucing yang di beri bradizoit hidup (T-263) tidak mengeluarkan ookista. Yang mana ookista ini adalah stadium parasit yang ada di tubuh kucing dan berfungsi sebagai stadium reproduksi seksual.

Dan karena ookista ini sangat erat hubungannya dengan system reproduksi seksual parasite, maka ini yang pada akhirnya memberikan efek positif terhadap perkembangan parasite di tubuh inangnya.

Cuma sekali lagi, hal seperti ini masih bersifat uji coba. Jadi silahkan gunakan sebagai pengetahuan saja.

Baca juga: Pengalaman Vaksin Kucing Untuk Pertama Kalinya

Sementara kalau kamu tujuannya pengin vaksin tokso, sebaiknya urungkan saja niat tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait vaksin Tokso kucing, semoga ini bisa menginspirasi yah kakak.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *