Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Meo Kitten: Review, Komposisi & Kelebihan Terbaru

review meo kitten food

Kamu punya anak kucing? Kenapa gak lihat Review Meo Kitten terlebih dahulu nih.

Kitten atau anak kucing memang sangat cocok bila kalian beri makan dengan pakan yang sudah di formulasikan secara khusus buat mereka.

Kandungan yang didalamnya diharapkan sangat pas dengan kebutuhan kucing. Dan salah satu makanan semacam itu adalah merk Meo ini.

Ya, sesuai namanya, Cat Food dari Meo ini sangat cocok untuk kitten. Namun, apakah lebih baik daripada merk makanan kucing lainnya?

Nah, dalam artikel ini kami akan membahas beberapa hal mengenai produk pakan ini, mulai dari kemasan hingga kelebihan dan kekurangannya.

Meo Kitten

meo kitten

Meo Kitten adalah makanan kucing yang diproduksi oleh Perfect Companion Indonesia. Bagi Anda yang sering gonta-ganti makanan kucing tentu tidak asing dengan perusahaan yang satu ini.

Ya, Perfect Companion adalah perusahaan makanan hewan yang berpusat di negara Thailand. Perusahaan ini juga yang merilis makanan kucing Cat Choize.

Lantas, bagaimana kualitas Meo Kitten? 

Mari lihat pada data yang kami punya.

KemasanBagus Dan Tidak Mudah Sobek
KibbleMirip Bintang
RasaOcean Fish
AromaSedang
Grain FreeBelum
Kandungan BabiTidak
Harga 1KgMulai Dari 47 ribuan

Kemasan

Jika diamati, ciri khas kemasan cat food merk Meo adalah warna kuning dengan plastik tebal. 

Maka, Meo Kitten dikemas secara pabrikan dalam kemasan yang sama. Dan perpaduan warna, tulisan serta gambarnya memberi kesan bahwa Meo bukan cat food murahan.

Karena menggunakan kemasan plastik tebal, maka kemasannya tidak mudah rusak dan sobek.

Bahkan jika Anda menyimpannya dalam waktu lama, biasanya hanya warnanya yang baru akan memudar setelah sekian bulan.

Baca juga: 5 Resep Wet Food Kucing Homemade Murah Tapi Bergizi Tinggi

Nah, kemasan Meo yang dikeluarkan oleh pabrik berukuran 1,2 kg dan 7 kg. Sedangkan ukuran repack-nya jauh lebih beragam, tergantung penjual retail yang me-repack-nya.

Review Kibble Meo Kitten

Kalau saya review, Kibble Meo Kitten memiliki bentuk seperti bintang berukuran kecil. Beberapa cat lovers lainnya malah menilainya seperti bunga dengan 4 lembar mahkota.

Ya ini soal sudut pandang saja. Namun pada intinya adalah seperti itu.

Terkait tekstur memang renyah, namun mudah untuk dikunyah sehingga kitten tidak kesulitan dalam memakannya dan bersedia menghabiskannya.

Akan beda hasilnya jika kibble terlalu keras, kitten akan memakannya sebagian kecil lalu meninggalkannya begitu saja.

Soal aroma memang sedap dan tidak terlalu kuat sehingga cocok bagi Anda yang memiliki hidung sensitif.

Lalu berlanjut soal rasanya yang hanya satu pilihan, yaitu Ocean Fish atau ikan laut. Kita tidak tahu persis apa jenis ikannya, namun satu hal yang pasti adalah ikan adalah rasa favorit semua kucing.

Apakah Meo Kitten Mengandung Babi?

Meo Kitten tidak mengandung babi karena pada bagian kemasannya juga nggak ada penggunaan kata “babi maupun pork”, jadi kemungkinan besarnya memang bebas dari itu.

Namun untuk kejelasan yang sejelas jelasnya, kalian bisa menghubungi laman kontak perusahaan untuk menanyakan secara langsung.

Atau mau lihat review lainnya? Seperti Makanan Kucing Profelin. Atau bisa juga lihat Review Ori Cat Kitten.

Komposisi Meo Kitten Food

Vegetable Protein, produk ikan, garam beryodium, Vitamin dan Mineral, lemak ayam, makanan Tuna oleh-produk, Brewers kering ragi, produk unggas, Antioksidan ikan digest, Taurine, Sereal gandum, singkong, dan Pewarna makanan.

Jika diperhatikan, banyak sekali kandungan biji-bijian yang ada dalam setiap kibble Meo Kitten.

Meskipun bukan hal yang serius, namun dampaknya cukup terasa pada kucing yang biasa makan makanan grain free alias full daging.

Namun, jika kucing Anda memang terbiasa makan makanan yang mengandung biji-bijian, tentu hal ini bukan hal yang masalah.

Terlebih, dengan harganya yang terjangkau, tidak heran jika kandungan nabati di dalamnya cukup mendominasi.

Satu hal yang biasanya dipertimbangkan oleh umat Muslim adalah soal kandungan babi di dalam cat food. Nah, kabar baiknya, Meo bebas dari babi sehingga halal untuk umat Muslim beli.

Soal usia, Meo Kitten cocok untuk kucing usia 0 sampai 12 bulan. Jadi, jika sudah lebih dari setahun, maka berikan saja varian adult agar gizinya lebih sesuai dengan kebutuhan anabul.

Baca juga: 7+ Daftar Makanan Kering Kucing Umur 2 Bulan Rekomended

Kelebihan dan Kekurangan Meo Kitten

Ketika kita review Meo Kitten, sebenarnya secara sekilas termasuk makanan kucing murah yang bagus. Cuma kan pertimbangan pemilik anabul kadang juga banyak.

Makanya ingin kita lengkapi juga dengan informasi kelebihan dan kekurangannya juga.

Kelebihan

  • Sudah mengandung taurin yang bagus untuk mata dan jantung
  • Menjaga imunitas tubuh dengan kandungan Vitamin C
  • Sangat baik untuk kulit dan bulu kucing
  • Mencegah penyakit saluran kemih pada anabul
  • Kandungan sodium yang sedikit
  • Memperkuat tulang
  • Merangsang pertumbuhan kitten
  • Anti hairball
  • Harga terjangkau

Cari tahu juga Review Royal Canin Hair and Skin.

Kekurangan

  • Tidak mengandung Ekstrak Yucca Schidigera
  • Kandungan biji-bijian yang cukup banyak
  • Hanya ada 1 varian rasa

Setelah melihat review Meo Kitten lebih jauh, apakah Anda berminat untuk memberikannya kepada anabul? Silahkan tentukan dari sekarang.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *