Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

7 Rekomendasi Makanan untuk Kucing Cacingan, Ga Boleh Asal!

makanan untuk kucing cacingan

Memilih makanan untuk kucing cacingan memang harus selektif. Kondisi kucing yang rapuh akan semakin buruk ketika salah konsumsi.

Tidak heran bila banyak owner jadi bingung harus memberikan apa pada hewan kesayangannya. Namun kini jangan khawatir lagi karena bisa coba rekomendasi yang bakal kami berikan.

Nantinya dari rekomendasi itu, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Maksudnya pertimbangkan soal kesehatan anabul tapi juga budget yang dimiliki. Sebab kalau soal makanan, itu sebanarnya bisa di nomor duakan.

Karena nomor satunya tetap pada pemberian obat cacing kucing yang tepat. Mungkin kalau dana terbatas, bisa alihkan sedikit budget makanan untuk tambahan uang berobat.

Makanan untuk Kucing Cacingan

makanan untuk kucing cacingan

Tahukah kamu, kalau sebenarnya ada beberapa merk makanan kucing yang mengeluarkan produk khusus untuk kondisi kucing cacingan.

Tentunya kandungan di dalamnya pun juga beda dengan dry food atau wet food biasanya. Karena memang formulasinya sudah dikhususkan.

Baca juga: Cara Memberikan Minyak Ikan Pada Kucing: Dosis & Manfaat

Adapun untuk contoh merk yang menyediakan adalah Mulai Whiskas, Royal Canin, Me O dan masih banyak lagi.

Dan untuk daftar lengkap makanan untuk kucing cacingan adalah sebagai berikut.

1. Whiskas Tuna Wet Food

Kucing yang sakit sudah pasti nafsu makannya berkurang dan ini membuat mereka jadi malas makan.

Maka dari itu cobalah berikan wet food atau makanan basah sebagai pengganti makanan utama. Salah satu contohnya adalah Whiskas Tuna Wet Food.

Makanan basah ini berbahan dasar ikan tuna dengan bau yang menyengat. Aroma itulah yang membuat kucing jadi lebih semangat makan dan cepat pulih.

Tidak hanya itu, makanan basah ini pun memiliki tekstur lebih lembut. Alhasil bisa masuk ke pencernaan dengan lebih mudah.

Pokoknya setelah Anda obati kucing yang cacingan, jangan lupa soal makanannya. Usahakan harus ada yang masuk walau bagiamanapun caranya.

2. Royal Canin Recovery

Royal Canin sudah terkenal sebagai merk makanan kucing terbaik walaupun memang harganya juga selangit.

Ada banyak varian yang sengaja dikhusukan kepada kucing. Dan salah satu dari varian tersebut adalah Royal Canin Recovery.

Pilihan varian ini memang khusus untuk kucing yang sedang dalam masa pemulihan. Banyak juga owner yang sudah menggunakannya dan mendapatkan hasil bagus pada anabul mereka.

Produknya dibuat khusus untuk memenuhi segala kebutuhan nutrisi kucing. Untuk harganya sendiri mulai dari 50.000 untuk 250 gr.

Catslover bisa menemukannya langsung di petshop terdekat dan pastikan membeli kemasan langsung bukan hasil repack.

Hal ini untuk memastikan tingkat higenisitasnya. Sebab kalau repack manual dari penjual, tentu ada kemungkinan kontaminasi bakteri dan lain lain kan?

Makanya untuk kucing cacingan, usahakan agar beli yang masih utuh.

3. Me O Wet Food

Ada lagi pilihan makanan untuk kucing cacingan adalah Me O Wet Food.

Seperti yang penulis sampaikan, ini bisa menjadi makanan pengganti dry food. Tekstur makanan yang lembut membuatnya mudah di cerna dan menutrisi tubuh.

Aromanya juga cukup kuat, menarik perhatian kucing untuk makan.Harganya juga tidak terlalu tinggi, sekitar 20.000 untuk 1 pouch dan dapat Anda temukan di supermarket atau petshop.

Tentunya wet  food ini mengandung banyak vitamin seperti taurine, omega 3 dan 6, zinc, vitamin E, serta protein.

4. Snappy Tom & Tuna

Selain beberapa merk di atas, owner juga bisa coba merk satu ini.

Snappy Tom & Tuna sudah terverifikasi cat food grain free, artinya tidak ada kandungan biji bijian. Isinya adalah campuran daging tuna dengan beberapa bahan lain yang bagus untuk kucing.

Kelebihan lain dari makanan kucing untuk cacingan ini adalah produknya terbuat tanpa menggunakan perasa, pewarna, atau pengawet buatan.

Hal itu menjadikan Snappy Tom & Tuna jadi lebih aman untuk kucing dalam jangka panjang. Produk ini pun cocok untuk setiap kucing yang sakit atau pemulihan, termasuk cacingan.

5. Happy Cat Minkas Duo Ayam dan Salmon

Rekomendasi makanan untuk kucing cacingan yang berikutnya datang dari Happy Cat Minkas Duo Ayam dan Salmon.

Yang mana menurut keterangan dari produsennya kalau produk ini terbuat dari bahan yang berkualitas.

Baca juga: Review Makanan Kucing Maxi, Kelebihan & Kekurangan

Happy Cat memiliki kadar protein mencapai 10,2% dan lemak 4,6%. Tidak hanya itu, produk ini juga diperkaya dengan vitamin dan mineral yang seimbang.

Jadi apakah kamu tertarik membelinya? Apalagi ini tanpa pewarna buatan, penguat rasa, maupun pengawet loh.

6. Life Cat Salmon

Merupakan salah satu varian makanan kucing basah yang cocok untuk kucing cacingan. Alasan kenapa ini menjadi cocok adalah karena disukai oleh banyak empus.

Seperti yang kita ketahui, cukup susah untuk memerikan makan ke anabul sakit. Makanya perlu memberikan jenis makanan yang mudah termakan.

Baca juga: Review Life Cat Dry Food, Makanan Kucing Baim Wong Guys

Apalagi secara kandungan juga memiliki banyak nutrisi bermanfaat. Seperti vitamin B12, vitamin D, vitamin A, vitamin E, dan masih banyak lagi nutrisi yang lainya.

Dan untuk dari segi harga juga cukup terjangkau. Yaitu sekitar 14 ribuan saja, jadi tunggu apalagi kakak?

7. Wortel dan Kunyit

Tidak hanya memberikan dry food dan atau wet food berkualitas, terkadang hewan pun membutuhkan kandungan lain dari sayuran.

Catslover dapat menggunakan wortel dan kunyit untuk menambah daya pemulihannya. Kedua sayuran ini memiliki khasiat yang bagus untuk makhluk hidup, termasuk kucing.

Baca juga: 10 Manfaat Kunyit Untuk Kucing & Efek Samping Terbaru

Di dalam wortel terdapat vitamin A dan bisa menghilangkan lendir atau parasit di saluran pencernaan.

Kemudian untuk kunyit sendiri bersifat antiradang, antioksidan, dan antivirus.

Artinya akan membantu tubuh untuk membasmi cacing di dalamnya sehingga lambat laun akan 100% sembuh atau bebas cacing.

Demikian 7 rekomendasi makanan untuk kucing cacingan yang bisa Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat membantu banyak orang yang sayang dengan hewan peliharaannya.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *