Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

6 Cara Membuat Makanan Kucing Whiskas di Rumah yang Mudah

cara membuat makanan kucing whiskas

Banyak orang yang penasaran ingin mengetahui cara membuat makanan kucing Whiskas. Tapi memang untuk metode pembuatnya sendiri jarang orang ketahui, padahal sebenarnya tidak terlalu sulit.

Nah kalau misalkan kalian sekarang pengin tahu, maka silahkan lihat penjelasan dari admin badilag saja.

Siapa sangka, nanti bisa menjadi solusi terbaik saat ingin memastikan makanan kucing bebas dari pengawet atau bahan berbahaya lainnya.

Karena semua bahan bisa kalian control sendiri. Benar begitu bukan?

Cara Membuat Makanan Kucing Whiskas

cara membuat makanan kucing whiskas

Anda bisa membuat makanan kucing yang mirip Whiskas di rumah dengan beberapa bahan.

Setiap bahannya pasti mengandung berbagai jenis nutrisi sehingga mampu membantu pertumbuhan kucing agar semakin terjaga kesehatannya.

Baca juga: 8 Jenis Makanan Kucing Selain Ikan Yang Recommended

Apalagi kalau yang kalian prioritaskan adalah produk hewani, maka ini akan semakin baik. Karena tentu pencernaan mereka lebih cocok sama produk daging dagingan.

Lalu terkait masalah bagaimana cara membuat makanan kucing Whiskas, berikut adalah langkah langkahnya.

1. Siapkan Bahan

Proses cara membuat makanan kucing Whiskas yang pertama adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya dahulu.

Bahan-bahan tersebut harus cocok sama anabul tapi mudah untuk kita dapat. Sehingga kalian sudah tidak perlu lagi repot repot nyari kasana kemari karena sudah ada di rumah.

Dan terkait bahan-bahan tersebut, lihat daftar selengkapnya:

  • 3 cangkir tepung gandum utuh
  • 2 cangkir tepung kedelai
  • 1 cangkir jagung
  • 1 cangkir nonfat milk
  • 450 gram daging ikan/ayam tanpa kulit
  • 5 sdm minyak kelapa
  • Air
  • 1 sdm minyak ikan

Sebenarnya bahan bahan diatas bisa juga kalian sesuaikan yah. Misalkan tidak mau pakai gandum juga gak papa.

Cuma kalau mau mengikuti saya, ya malah lebih bagus.

2. Rebus dan Blender Daging

Saat ingin kalian mempraktekan cara membuat makanan kucing Whiskas sendiri dari rumah, maka pastikan Anda tidak menambahkan MSG atau bahan pengawet makanan.

Tetap buat semuanya secara alami agar gizinya terpenuhi. Kemudian langsung saja bersihkan daging ayam yang telah disiapkan.

Setelah itu, Anda bisa merebus daging tersebut dalam beberapa menit. Pastikan merebusnya sampai benar-benar matang.

Jika tidak matang, maka tentu bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi kucing. Jika sudah, maka pastikan diamkan dahulu dagingnya hingga dingin.

Makanan Kucing murah

Hindari proses penggorengan, karena itu memang sebaiknya kita hindari, ini seperti pada pembahasan “bolehkah kucing makan ayam goreng?”.

3. Buat Adonan Tepung

Langkah selanjutnya sambil menunggu daging dingin adalah dengan memasukkan 3 cangkir tepung gandum ke dalam wadah plastik.

Pakai wadah berukuran sedang saja. Setelah itu, tambahkan juga tepung kedelai dan tepung jagung yang sudah disiapkan sebelumnya.

Baca juga: Kucing Makan Tempe Rebus & Goreng, Bolehkah? Cek Penjelasannya

Kemudian pastikan kalian mengaduknya sampai benar-benar rata. Anda bisa mengaduknya menggunakan tangan atau menggunakan alat khusus.

Lakukan sesuai dengan kemudahan masing-masing.

4. Tuangkan Susu

Jika seluruh bahan di atas berhasil tercampur, maka Anda Bisa menuangkan susu. Tuangkan susu sedikit demi sedikit ke dalamnya.

Kemudian jangan lupa untuk mengaduk kembali adonannya sampai benar-benar rata. Pastikan campuran bahan-bahan tersebut berbentuk seperti adonan kue.

Baca juga: 3 Cara Membuat Susu Kucing Freelac, Growssy, & Royal Canin

Oleh sebab itu, jangan terlalu cair dan pastikan tetap berbentuk padat agar nantinya bisa dibuat seperti Whiskas.

Setelahnya, maka tutup adonan ini menggunakan plastik wrap. Sebelum memasuki langkah-langkah selanjutnya, maka Anda bisa menyisihkan adonannya terlebih dahulu.

5. Haluskan Daging dan Campurkan Bahan

Jika daging sudah dingin, maka cara membuat makanan kucing Whiskas yang selanjutnya bisa dengan menghaluskan menggunakan penggiling daging atau blender.

Lakukan cara ini dengan tanpa menggunakan air.

Kemudian siapkan wadah lainnya dari plastik berukuran sedang. Masukkan daging yang sudah digiling tersebut.

Tambahkan minyak kelapa dan minyak ikan ke dalamnya. Selanjutnya, pastikan mengaduk bahan-bahan ini sampai merata.

Baca juga: Meo Kitten: Review, Komposisi & Kelebihan Terbaru

Jika sudah, tuang adonan tepung yang sudah dibuat sebelumnya ke adonan daging sedikit demi sedikit. Lalu aduk memakai mixer sampai kalis. Kemudian uleni selama 3 menit.

6. Bentuk Adonan Seperti Whiskas & Panggang

Adonan yang sudah Anda campurkan di atas dapat ditambahkan dengan sedikit tepung jika masih terasa lengket saat diuleni.

Langkah berikutnya adalah dengan membentuk adonan menjadi lonjong kecl-kecil seperti tali tambang. Lalu potong kecil-kecil seperti Whiskas.

Bentuk adonan tersebut sampai semuanya habis. Setelah itu, siapkan loyang yang bersih kemudian jemur di bawah sinar matahari atau masak memakai oven.

Makanan yang sudah dikeringkan dapat didinginkan kemudian Anda bisa langsung menghidangkannya ke kucing kesayangan.

Baca juga: 6+ Cara Membuat Makanan Kucing Dari Tempe dan Telur Terbaru

Cara membuat makanan kucing Whiskas tersebut tentu sangat mudah. Dengan begitu, hewan peliharaan ini semakin lahap menyantapnya.

Memang diperlukan beberapa langkah panjang agar bisa membuatnya sampai berhasil. Anda bisa melakukannya di waktu luang atau hari libur.

Yang penting sudah tahu kan kalau misalkan mau bikin sendiri memang agak ribet. Atau mau lihat saja review makanan kucing felibite hello kitty all varian.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *