Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Pengalaman Menghadapi Kucing Diare Yang Tidak Mau Makan Sampai Berhasil

kucing diare tidak mau makan

Sesuai dengan judul kali ini, admin akan bercerita mengenai pengalaman menghadapi kucing diare yang tidak mau makan sampai berhasil membuatnya mau.

Ya memang benar, gejala masing masing kucing saat mengalami mencret itu berbeda-beda. Ada kucing mencret tapi mau makan, ada pula yang tidak.

Lalu kadang ada juga yang terlihat lemas sekali, adapula yang biasa saja. Pada intinya adalah tiap hewan biasanya akan berbeda satu sama lain.

Untuk itu, pada kesempatan ini, admin akan membagikan pengalaman saya. Siapa tahu nanti ada yang sama juga yah kakak.

Pengalaman Menghadapi Kucing Diare Yang Tidak Mau Makan

Jadi 3 hari yang lalu, kebetulan kucing saudaraku ada yang dibawa dari kota ke rumahnya yang dikampung dekat dengan rumah ku.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Makanan Untuk Kucing Diare Dan Muntah

Nah pada saat hujan, saudaraku ini lupa tidak memasukan kucingnya ke dalam rumah. Padahal pas itu lagi di taruh di pinggir rumah.

Alhasil si empus ini kehujanan dan kedinginan. Dan meskipun pada akhirnya kami keringkan dengan hairdryer, namun keesokan harinya malah mencret.

Dan yang paling sedingnya adalah hampir seharian kita kasih makan namun tetap tidak mau. Padahal tadinya lahap kalau makan dryfood.

Lantas kami mencoba untuk mencari alternatif makanan lain yang sekiranya nanti mau kucing makan. Dan inilah pengalaman admin.

1. Memberikan Pakan MEO WET FOOD CAT

kucing diare tidak mau makan

Dikarenakan pada waktu itu saudaranya saya ada keperluan di kota, akhirnya beliau berangkat dengan meninggalkan kucingnya yang lagi diare dan tidak mau makan.

Dan karena setelah saya tunggu sampai sore tetap tidak mau, padahal sudah diganti sama pakan baru, maka saya berinisiatif untuk ke Alfamart.

Ya meskipun Admin tahu ada makanan basah untuk kucing mencret, namun karena tidak punya cukup uang dan kebetulan di alfa juga gak ada, akhirnya admin beli seadaanya.

Lalu waktu itu saya coba beli yang Meo Wet Food.

Awalnya sih pas dikasih tidak mau, namun setelah sekitar satu jam, akhirnya mau memakannya. Ya walaupun tidak sebanyak biasanya.

Namun kucing yang mau makan ini bisa menjadi awal bagus untuk kesembuhannya.

2. Memberikan Obat Diare

Setelah sore, saudaranya saya pulang sambil membawa sisa obat yang ia punya. Lalu setelah kita berikan itu, terlihat pupnya mulai padat dan ada indikasi mau sembuh.

Sampai pada akhirnya di keesokan hari berhasil sembuh.

Baca juga: 6 Makanan Alami Untuk Kucing Mencret Yang Anabul Doyan

Ya kira kira itulah pengalaman admin dalam menghadapi kucing diare yang tidak mau makan.

Sebenarnya kuncinya itu jangan panik, berpikir jernih, dan tanggap dalam menghadapinya. Sebab kalau semakin lama dibiarkan, tentu bakalan bermasalah.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *