Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

4 Obat Tradisional Gatal Karena Kutu Kucing Paling Efektif

Obat Tradisional Gatal Karena Kutu Kucing

Dengan mengetahui obat tradisional gatal karena kutu kucing, tentu akan membuat pemilik menjadi lebih mudah dalam menanganinya.

Utamanya sebagai pertolongan pertama ketika apotik maupun klinik dokter hewan memang jauh dari jangkauan tempat tinggal.

Selain itu, kutu kucing itu secara normal tidak akan bertahan lama di kulit manusia, sehingga sudah pasti nanti lama lama dia akan hilang.

Cuma yang jadi masalah adalah apakah catslover sanggup menahannya atau tidak.

Jika ternyata gak sanggup, memang sebaiknya coba gunakan obat tradisional yang bisa menyembuhkan gatal.

Obat Tradisional Gatal Karena Kutu Kucing

Meskipun kebanyakan orang beranggapan kalau menggunakan obat obatan yang di apotik cenderung lebih ampuh. Sebenarnya obat tradisional juga sama.

Baca juga: Telur Kutu Kucing Warna Apa, Cek Bentuk Dan Ciri Cirinya

Bedanya hanya pada kecepatan penyembuhan dan kedalaman informasi yang diterima.

Maksudnya kalau obat kimia memang cenderung lebih cepat karena bersifat instan. Cuma biasanya ada efek samping yang perlu diwaspadai. Sebagai contoh jangan sampai terjilat karena berbahaya.

Sebaliknya kalau obat tradisional cenderung lebih aman, cuma prosesnya akan sedikit lama dan tidak instan.

Selain itu, kalau obat kimia, cenderung punya kedalaman informasi karena kita akan dengan mudah bertanya dan ditunjukan untuk obat apa ini.

Sementara kalau tradisional, tentu catslover perlu mencari sendiri secara mendalam lewat internet.

Bukan begitu?

Makanya kalau misalkan kakak belum tahu obat tradisional gatal karena kutu kucing itu apa saja, cobalah untuk melihat rekomendasinya di bawah ini.

1. ES Batu

Obat Tradisional Gatal Karena Kutu Kucing

Penggunaan Es batu bertujuan untuk menahan rasa gatal. Mengapa?

Makanan Kucing murah

Karena secara alami, Es batu memang menjadi salah satu bahan bius alami. Jadi ketika catslover mengkompres area gatal dengan es batu, tentu ia lama lama jadi kebas.

Baca juga: 6 Obat Kutu Kucing Tradisional, Terbukti Paling Efektif

Dan saat kebas ini, maka rasa gatal akan perlahan lahan menghilang dengan sendirinya.

Cuma memang ini sifatnya sementara. Artinya selama terus di kompres tentu bakalan efektif terus. Tapi sebaliknya ketika dihentikan, pastinya lama lama gatalnya bisa muncul lagi.

Oleh sebab itu, admin sarankan untuk melanjutkan prosesnya dengan menggunakan bahan lain.

Tapi kalau misalkan gak sanggup menahannya dan pengin instan, bisa coba pakai salep penghilang bekas gigitan kutu kucing.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata bisa menjadi obat tradisional gatal karena kutu kucing loh. Sebab sudah sejak dahulu kala, bahan ini terkenal untuk masalah pengobatan akibat luka.

Termasuk luka akibat kutu kucing. Apalagi ketika dipakai ada rasa adem adem gitu. Jadi enak.

Baca juga: 3+ Obat Kutu Kucing Yang Aman Dijilat Dan Mudah Ditemukan

Terus terkait si kutu maupun telur yang berada di tangan, bakalan mati apabila terkena ini.

Cuma kalau pengin lebih memastikan kembali. Bisa gunakan bahan lain yang akan kami beri ulasan juga.

3. Cuka Apel

Setelah memberikan obat tradisional gatal karena kutu kucing di atas, coba lanjutkan dengan menyemprotkan cuka apel pada bagian luka.

Ini untuk memastikan kalau si kutu sudah gak ada. Sebab mereka sangat tidak menyukai lingkungan yang masam seperti cuka apel.

Bukan hanya itu saja, telur dan larva yang masih ketinggalan juga nantinya bakalan hilang. Alhasil penyebab rasa gatal ini sudah hilang.

Tinggal menjalani proses penyembuhannya saja. Jangan lupa setelah sekitar 10 menitan, nanti dibilas yah kak. Biar bersih.

Sementara itu, kalau buat yang mau pengobatan alami buat anabul. Bisa dengan mencoba melihat cara menghilangkan kutu kucing dengan garam.

4. Minyak Telon/ Sejenisnya

Sebagai penutupan prosesi, maka obat tradisional gatal karena kutu kucing yang terakhir adalah minyak telon.

Jadi ketika tangan sudah diberikan cuka apel dan telah terbilas. Lanjut dengan mengoleskan minyak telon ke kulit.

Baca juga: 2 Cara Membasmi Kutu Kucing Dengan Baygon Yang Benar

Dengan begitu, maka rasa gatal dan sebagainya insyallah akan segera hilang. Apalagi kita tahu, penggunaan minyak telon ini terbukti cukup ampuh meredakan rasa gatal.

Demikian informasi terkait obat tradisional gatal karena kutu kucing yang bisa kami sampaikan, intinya semoga cepat sembuh yah kakak.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *