Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

4 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Garam Yang Benar

Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Garam

Cara menghilangkan kutu kucing dengan garam adalah opsi yang bisa Anda pilih ketika berkeinginan untuk mengobati anabul secara mandiri tanpa harus pergi ke dokter hewan.

Mungkin ada beberapa alasan yang membuat beberapa catslover enggan datang ke klinik. Misalnya permasalahan uang, tempat tinggal yang jauh dari kota, sampai minimnya kesadaran akan itu.

Tapi apapun itu, yang bakalan menjadi poin bahasan utama di sesi ini adalah terkait bagaimana menghilangkan kutu kucing dengan garam.

Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Garam

Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Garam

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang kerap di pakai oleh para mama saat memasak. Penggunaan garam ini sudah pasti, makanya termasuk yang mudah dijumpai.

Terus kalau di lihat dari sisi manfaat, bahan tersebut terkenal sebagai penetralisir racun, senyawa, dan pembasmi parasite yang ampuh.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Minyak Telon Efektif

Cuma khusus ke parasite ini, tidak semuanya bisa. Hanya beberapa jenis saja yang terkonfirmasi gak suka garam sehingga bisa menggunakan itu untuk mengusir atau membasminya.

Nah terkait parasite bernama kutu kucing ini, kira kira bisa apa enggak yah?

Ternyata, garam bisa Anda gunakan untuk mengatasi kutu kucing yang menyerang kulit dan bulu anabul. Cuma penggunannya haruslah di lakukan dengan tepat dan sabar, secara ini kan mode alami.

Lalu untuk mengetahuinya, silahkan cek panduan cara menghilangkan kutu kucing dengan garam berikut.

1. Bersihkan Atau Mandikan Kucing Agar

Tahapan awal cara menghilangkan kutu kucing dengan garam adalah dengan membersihkan seluruh badannya.

Baik itu hanya dengan cara di lap karena tidak terlalu kotor, atau justru dengan cara di mandikan karena ia sangat kotor.

Pada intinya adalah pastikan sebelum Anda menggunakan teknik ini, tubuh dan bulu kucing sudah bersih.

Sehingga nanti ketika Anda mulai mengobatinya, maka yang terkena adalah area infeksi. Bukan malah kotorannya.

2. Potong Atau Cukur Bulu Kucing Jika Di Rasa Terlalu Panjang

Apabila peliharaanmu termasuk kategori long hair cat, maka cara menghilangkan kutu kucing dengan garam yang berikutnya ialah dengan merapikan bulunya dulu.

Makanan Kucing murah

Adapun caranya ya dengan memotongnya. Tapi ini hanya berlaku pada long hair cat yah.

Baca juga: 6 Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Terbaik

Tujuanya biar ketika si garam kalian semportkan atau oleskan, maka itu bisa sampai ke kulit. Kalau misalkan bulunya panjang panjang, kan itu bakalan susah.

Harus di sibak secara ekstra tiap mau mengobati area infeksi kutunya. Jelas itu adalah hal yang ribet bukan.

3. Larutkan Garam Ke Dalam Air Hangat

Garam yang biasa kita temui itu kan berbentuk Kristal dan gak mungkin kita oleskan begitu saja. Sebab itu justru akan melukai kulit karena sifat kasarnya.

Untuk itu perlu kita olah dahulu biar mudah dalam memberikannya.

Baca juga: 6 Obat Kutu Kucing di Apotik Yang Recommended Untuk Di Beli

Terus untuk pengolahannya juga gampang kok. Cukup larutkan garam ke dalam air hangat, kalau perlu aduk hingga larut.

Dengan begitu, nanti bakalan lebih mudah. Sebab keadaanya sudah cari. Jadi mau di semprot ataupun oles juga bisa.

Dan perlu Anda ketahui juga, cara kerja larutan garam ini adalah akan menjadi antiseptik yang akan membunuh larva maupun telur kutu.

Alhasil dengan terganggunya proses perkembangbiakan kutu, maka lama lama populasinya habis dan anabul jadi sembuh.

Baca juga: 7 Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Pencernaan Anabul Terbaru

Jadi walaupun mungkin si kutu dewasa bakalan cukup sulit dibasmi karena butuh waktu lama, namun dengan tidak adanya kutu baru yang tumbuh. Jelas lama lama juga bakalah hilang semua.

Atau misalkan mau pengin instan, Anda juga bisa memadukannya dengan sampo. Jadi saat memandikan, gunakanlah sampo anti kucing biar kutu cepat mati.

Nah nanti si telur telur itu biar terbasmi sama si larutan garam.

4. Masukan Ke Wadah Dan Semprotkan

Salah satu opsi pemberian terbaik adalah dengan menyemprotkan, sebab ini larutan kan cair banget. Jadi kalaupun mau di oles bakalan susah.

Jadi lebih baik semprotkan saja.

Baca juga: 6+ Cara Agar Kucing Mau Makan Dry Food, Step by Step

Misalkan tangan kiri Anda bisa mencoba menyibak bulu anabul. Sedangkan tangan kanan bisa Anda coba untuk menyemprotkan larutan tersebut.

Mudah sekali kan? Ya memang begitu caranya.

Yang penting selalu pastikan semua area yang berkutu berhasil kamu semprot. Apabila larutan habis, tinggal bikin lagi. Toh gampang banget bikinnya kan?

Jadi silahkan praktekan cara menghilangkan kutu kucing dengan garam di atas sesegera mungkin. Good luck.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *