Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Drontal For Cats: Harga, Cara Pemakaian, Dan Efek Sampingnya

Drontal For Cats

Sesuai dengan namanya, Drontal For Cats memang sengaja produsen buat untuk mengatasi permasalahan cacingan pada kucing.

Sebab permasalahan penyakit tersebut haruslah segera ditangani karena pada kondisi paling parah kadang menyebabkan kucing cacingan bisa mati.

Maka dari itu, penting sekali untuk menangani masalah tersebut sesegera mungkin. Salah satunya lewat pemberian obat Drontal kucing ini.

Namun sebelum melakukannya, tentu alangkah baiknya agar pemilik memahami dahulu apa itu obat drontal. Ketahui semua yang berkaitan dengannya.

Drontal For Cats

Drontal For Cats

Drontal Cats merupakan obat tablet yang dapat membasmi infeksi Cacing Pita, Cacing Tambang, dan Cacing Gelang Besar pada kucing maupun anaknya.

Baca juga: Cacing Kremi Sireng Pada Kucing: Ciri Ciri & Pengobatannya

Oleh sebab itu, silahkan gunakan obat tersebut untuk mengatasi setiap permasalahan kucing cacingan yang sedang Anda hadapi.

Yang penting, dalam pemberiannya haruslah selalu memerhatikan aturan pakai maupun dosis yang sudah produsen tentukan.

Untuk itu, demi mengetahui segala hal yang berkaitan sama obat cacing pita pada kucing ini, silahkan lihat beberapa ulasan yang sudah badilag.id siapkan buat Anda

Dosis Drontal Cat

Sesuai dengan apa yang sudah admin jelaskan di atas, yang namanya memberikan obat haruslah dengan dosis yang benar.

Jangan sampai memberikan obat seenaknya sendiri tanpa mematuhi petunjuk. Jadi silahkan lihat Dosis Drontal For Cats di bawah ini.

Berat BadanDosis Tablet
2 – 3 Lbs½ Tablet
4 – 8 Lbs1 Tablet
9 – 12 Lbs1 ½ Tablet
13 – 16 Lbs2 Tablet

Menurut keterangan para ahli, obat ini hanya diperuntukan untuk anabul dengan berat diatas 2Lbs. Jadi kalau kurang dari itu, maka sebaiknya jangan berikan.

Oh ya, 2 Lbs sendiri setara dengan 0,9 Kg. Sebab 1 Lbs itu sendiri adalah sekitar 0,453 Kg.

Nah setelah mengetahui ini, artinya apabila Anda mau memberikan Drontal, sebaiknya timbang berat kucing.

Baca juga: Apakah Kucing Cacingan Bisa Sembuh Sendiri? Cek Jawabannya

Sehingga nanti bisa menentukan dosis yang tepat. Misalkan jika usianya 2 bulan dan beratnya 1 Kg, maka artinya Dosis Drontal Cat untuk kucing 2 bulan yang beratnya satu kilo adalah ½ tablet saja.

Begitupun kalau misalkan beratnya 2 Kg, tentu yang tepat adalah 1 tablet. Sebab ia masuk ke kategori 4-8 Lbs. Benar begitu kan?

Jadi apapun jenis kucing Anda, pokoknya kalau bisa selalu timbang sebelum memberikan obat. Karena itu merupakan prosedur yang paling tepat.

Oh ya, untuk frekuensinya, cukup berikan 3 bulan sekali. Atau bila sesuai resep dokter, maka sesuaikan saja.

Harga Drontal Cat Di Apotik

Bagi mereka yang ingin membeli Drontal For Cats, maka bisa ia lakukan di Apotik hewan terdekat. Sebab ini menjadi salah satu obat umum yang ada di Indonesia.

Sehingga penyebarannya memang sudah sampai di apotik. Bahkan di toko online semacam Shoppe, Lazada, Tokopedia, dan yang lainya juga ada loh.

Adapun untuk harga Drontal Cat di Apotik adalah sekitar Rp13.000 -an untuk di pulau Jawa. Sementara di luar itu bisa lebih mahal beberapa ribu.

Murah banget bukan?

So, kalau memang muncul cacing putih pada dubur kucing, segera berikan Drontal For Cats agar anabul segera sembuh dari cacing tersebut.

Cara Pemakaian Drontal Cat Pada Kitten

Seperti yang sudah sempat admin ulas, sebenarnya kitten juga bisa kalian obati pakai Drontal. Cuma yaitu, dengan catatan kalau berat badannya masuk ke syarat minimalnya. Yaitu di atas 2 Lbs.

Kalau misalkan memang sudah sesuai dengan syarat tersebut, maka artinya boleh kamu berikan.

Baca juga: 8 Obat Kucing Muntah Cacing Secara Alami Paling Efektif Terbaru

Adapun untuk cara pemakaian drontal Cat pada kitten, bisa dilakukan dengan metode metode berikut.

  1. Dipotong kecil kecil dan di campur ke makanan
  2. Digerus dan dicampur air, lalu teteskan pakai pipet

Nah itulah 2 cara yang populer digunakan. Bila kamu punya saran lain, silahkan berikan lewat sisi komentar.

Efek Samping Kucing Setelah Minum Obat Cacing Drontal

Sebagaimana umumnya obat kimia, maka Drontal Cat juga memiliki efek buruk bagi pemakaianya. Terutama kalau yang tidak nurut dengan dosis yang sudah diatur.

Kadang kala itu juga terjadi pada mereka yang memang tidak cocok sama obat tersebut.

Baca juga: 6 Tanda Sembuh Dari Cacingan Pada Kucing Yang Benar

Kemudian terkait dengan efek samping kucing setelah minum obat cacing kucing adalah sebagai berikut.

  1. Muntah muntah
  2. Kehilangan nafsu makan
  3. Dan diare

Ya itulah beberapa negative yang kadang kadang muncul ke beberapa kucing. Cuma kebanyakan sih aman aman saja dan cenderung sembuh.

Akhir kata, semoga informasi tentang Drontal For Cats bisa menjadi jalan untuk menemukan obat terbaik bagi kesembuhan anabul. Amin.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *