Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

6+ Vaksin Kucing Murah Dan Harganya Terupdate

vaksin kucing murah

Mendapatkan Vaksin kucing murah dan berkualitas merupakan idaman catlovers saat ingin melakukan vaksinasi pada peliharaan mereka.

Vaksinasi perlu diberikan secara rutin setiap tahunnya agar anabul terhindar dari penyakit. Dengan mencari vaksin yang murah kamu bisa mengurangi biaya perawatan kucing.

Makanya, jika memang sedang mencari, silahkan simak ulasan kami berikut ini untuk mengetahui informasi yang akan kami berikan.

Vaksin Kucing Murah

vaksin kucing murah

Vaksin kucing murah biasanya diidentik dengan kualitas yang buruk. Ada harga ada barang, kata beberapa orang.

Namun catlovers tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan daftar vaksin kucing murah yang nggak murahan dan berkualitas buat kamu.

Sebelum itu, kamu perlu tahu bahwa tujuan vaksinasi adalah memperkuat sistem imun dan membentuk antibodi di dalam tubuh kucing.

Nah antibodi ini yang akan nantinya mendeteksi virus/bakteri yang masuk lalu mengeliminasinya. Sehingga kucing menjadi sehat dan lincah saat kamu ajak bermain.

Makanya ciri-ciri kualitas vaksin kucing yang bagus adalah anabul jadi sehat dan aktif ketika kamu ajak main di luar.

Memang benar jika beberapa hari setelah diberi vaksin kamu belum bisa mengajak anabul keluar untuk bermain.

Hal ini dikarenakan dia sedang beradaptasi dengan tubuh yang sudah diberi vaksin.

Namun setelah proses adaptasi selama 3-7 hari (tergantung dari jenis vaksin dan usia anabul) maka kucing akan kembali terlihat aktif dan lincah.

Berikut ini daftar vaksin kucing murah yang bisa diberikan ke anabul kesayanganmu.

1. Purevax RCP

Purevax RCP adalah vaksin hewan yang biasanya dokter berikan kepada kucing berusia 8 minggu untuk melawan beberapa virus sekaligus.

Contohnya seperti virus feline calicivirosis yang suka bikin flu dan radang mulut). Terus ada feline panleucopenia yang menjadi penyebab diare berdarah.

Dan tidak hanya itu, vaksin tersebut juga bisa mencegah terjangkitnya anabul oleh virus feline viral rhinotracheitis.

Pelu kamu pahami, tujuan pemberian vaksin ini adalah untuk antisipasi apabila kitten terserang jenis-jenis virus tersebut agar tidak mudah terinfeksi.

Sebab secara riwayat sudah terlatih melawan jenis jenis virus semacam itu.

Dan bagi yang kepengin, kalian bisa membeli vaksin ini dengan harga berkisar Rp150.000 sampai Rp300.000.

Dan kalau pengin lebih murah lagi, bisa juga coba ke Puskeswan, karena biasanya di situ terkenal murah.

Makanan Kucing murah

Cek juga: Pengalaman Vaksin Kucing Untuk Pertama Kalinya

2. Nobivac Feline 1-HCP

Nobivac Feline 1-HCP adalah vaksin hewan yang terbukti mampu melawan virus herpes, calicivirus, dan parovirus kucing yang mematikan, panleukopenia.

Jenis vaksin ini telah teruji memblokir penggandaan canine parvovirus (CPV) pada kucing.

Baca juga: Vaksin Kucing Surabaya Murah & Tempat Dokternya

Agar bekerja secara efektif Nobivac Feline 1-HCP harus Anda berikan dua kali. Yaitu pada usia 9 minggu dan 3-4 minggu berikutnya setelah vaksin pertama.

Harga vaksin ini berkisar Rp.100.000 sampai Rp.200.000.

3. Felocell 3 & 4

Felocell 3 & 4 merupakan vaksin non-adjuvanted modified-live (MLV) untuk kucing yang sehat (tidak sakit, berkutu, luka).

Vaksin ini membantu dalam mencegah feline viral rhinotracheitis (virus herpes), respiratory disease (feline calicivirus), dan feline panleukopenia (feline parvovirus).

Baca juga: Penjelasan Vaksin Nobivac Kucing Dan Harga Terbaru

Untuk memaksimalkan pencegahan virus-virus tersebut maka vaksin harus kamu simpan di dalam lemari es pada suhu 2-7 derajat celcius.

Kamu bisa mendapatkan vaksin ini di klinik hewan dengan harga Rp150.000 sampai Rp350.000.

4. Virbac Feligen CRP

Virbac Feligen CRP merupakan vaksin hidup yang sudah mendapatkan modifikasi agar cocok dan aman untuk kucing dewasa maupun kitten yang masih bayi.

Pemberian vaksin ini dapat melindungi kucing dari penyakit yang muncul akibat beberapa virus. Seperti feline calicivirus, virus rhinotraceitis, dan virus panleukopenia.

Lalu dalam proses pemberiannya, pastikan bahwa peliharaanmu dalam keadaan sehat dan sudah berusia minimal 6 minggu ke atas sebelum mendapatkan vaksin.

Dan kalau pengin gampang, bisa konsultasikan ke dokter hewan terdekat.

Namun jika tidak mau, silahkan lakukan vaksin kucing sendiri. Adapun untuk biaya yang tanpa dokter hewan, biasanya sekitaran Rp125.000 sampai Rp250.000.

Tapi ini tidak kami sarankan yah. Karena sebaiknya proses suntik dilakukan oleh ahlinya.

5. Purevax FeLV

Purevax FeLV adalah vaksin hewan yang biasa dokter pakai buat mengobati leukimia pada kucing.

Dan terkait Leukimia pada kucing, biasanya ini karena akibat dari terinfeksinya anabul oleh retrovirus yang suka mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Sehingga ketika anabul mendapatkan vaksin ini, sistem kekebalan tubuh akan mengenali virus FeLV yang masuk dan membuat antibodi untuk menyerangnya.

Harga vaksin ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sebesar Rp200.000 sampai Rp500.000

6. Rabies

Rabies adalah infeksi virus yang menyebar melalui air liur dan gigitan hewan, termasuk kucing.

Kucing dapat kalian beri suntik vaksin rabies agar terhindar dari penyakit tersebut.

Sementari itu, mengenai dosisnya, maka umumnya dokter hewan adalah memberikan saran untuk melakukan suntik ketika kucing berusia 12 minggu.

Adapun terkait Harga vaksin rabies ini cukup murah, yaitu Rp50.000 sampai Rp100.000. Dan kadang juga malah gratis.

Eh, lihat juga yuks Rekomendasi Dokter Hewan Bandung Terpercaya

Sekian pembahasan dari vaksin kucing murah tahun 2023 yang kami berikan. Semoga anabul kamu sehat terus ya.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Sebagai pengalaman, saya pernah memelihar kucing sekaligus membuat website panduan memelihar kucing sampai dua kali. Dan untuk saat ini, saya sendang mencoba membuat situs kucing sedari awal yang lebih baik untuk pengganti situs yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *