Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

6 Obat Jamur Kucing Di Telinga Alami Recommended Ampuh

Obat Jamur Kucing Di Telinga Alami

Mengetahui obat jamur kucing di telinga alami bisa menjadi pilihan pengobatan bagi pemilik hewan yang enggan mengobati peliharaanya ke dokter.

Entah misal karena tidak punya uang ataupun memang jauh dari pusat perkotaan.

Mengobati anabul dengan bahan bahan alami juga merupakan usaha yang bagus dalam mengatasi jamur. Ibaratnya itu masih mending daripada kalian tidak ngapa ngapain.

Tapi meski begitu, tidak semua bahan alami yang ada disekitar rumah bisa kalian gunakan. Makanya untuk mengetahui rekomendasinya apa saja, tak ada salahnya untuk melihat ke artikel ini.

Obat Jamur Kucing Di Telinga Alami

Jamur kucing merupakan salah satu penyakit yang biasa menyerang anabul secara random. Namun umumnya dimulai dari kucing yang hidup secara sembarangan dan suka hinggap pada lingkungan kotor.

Nah kucing kucing yang hidup secara bersih juga bisa lewat tertular kucing yang terinfeksi.

Baca juga: Apakah Kucing Bisa Digigit Nyamuk? Cek Penjelasan Berikut

Makanya walaupun kalian merawat anabul dengan baik, pastikan ia jangan terlau sering berinteraksi dengan kucing liar.

Apalagi kalau sudah ada indikasi di lingkungan tempat tinggal kamu ada empus yang jamuran. Itu sebaiknya cegah.

Tapi kalau misalkan sudah terlanjur dan peliharaan sedang mengalami jamuran, mungkin bisa coba ambil opsi obat jamur kucing di telinga alami berikut.

1. Pepaya

Buah papaya adalah salah satu jenis bahan alami yang dapat catlover berikan kepada kucing jamuran. Hal tersebut bisa terjadi karena ekstak papaya memang memiliki banyak manfaat.

Salah satunya adalah vitamin C yang akan melawan infeksi pada tubuh.

Jadi silahkan olah dan oleskan ke area yang sudah terinfeksi.

Adapun untuk cara pengolahan tinggal dikupas dan ambil dagingnya. Lalu haluskan agar mudah dalam mengolesnya. Terakhir ya oles secara merata ke area tubuh kucing.

2. Kentang

Obat Jamur Kucing Di Telinga Alami

Obat jamur kucing di telinga alami yang berikutnya bisa kalian siapkan dari sebuah kentang. Dimana bahan ini juga mudah ditemukan disekitaran kita.

Oleh sebab itu, recommended banget untuk Anda beli.

Yang penting tahu saja pengolahannya. Dan untuk saran admin, silahkan kupas saja kentangnya.

Baca juga: Apakah Selaput Putih Pada Mata Kucing Bisa Sembuh Sendiri Dok?

Lubangi bagian tengah, dan taburkan sedikit garam. Nanti air atau jus yang meleleh dari lubang kentang itulah yang Anda pakai buat mengobati anabul.

Caranya pun mudah, tinggal oles-oles saja. Mudah kan?

3. Kunyit

Obat Jamur Kucing Di Telinga Alami

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang bisa menjadi opsi lain dalam kasus menghadapi kucing jamuran.

Bagaimana tidak, bahan ini kan sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu yang bisa mengobati berbagai macam infeksi.

Baik itu infeksi luka, sampai yang gara gara penyakit. Makanya kami akhirnya juga merekomendasikan ini sebagai obat jamur kucing di telinga alami.

Adapun untuk bagaimana cara penggunaanya, silahkan kalian lihat pada cara menghilangkan jamur kucing dengan kunyit.

4. Cuka Apel

Cuka apel juga bisa menjadi opsi buat Anda pakai, cuma berbeda dengan bahan bahan sebelumnya. Umumnya cuka apel tidak kita buat sendiri. Melainkan beli yah sudah beli.

Jadi silahkan nanti kalian beli saja yah. Tenang saja, banyak kok macem macemnya. Bahkan di toko persedian kue juga biasanya banyak

Kemudian untuk tata cara pemberiannya cukup dengan mengoleskannya secara perlahan ke area area infeksi. Usahakan juga area yang disekitarnya juga kalian oles.

Hal tersebut Anda lakukan guna menghindari meluasnya area yang terkena infeksi.

5. Minyak Zaitun

Obat jamur kucing di telinga alami lainya bisa kamu pilih dari Minyak Ziatun. Tapi meskipun ini dibilang bahan alami, kalian tetap perlu membelinya.

Sebab akan sangat rumit jika harus bikin minyak sendiri dari buah Zaitun.

Adapun untuk metode pemberian, cukup oleskan pada area infeksi. Jadi kalau misalkan infeksinya di telinga, ya daerah itu yang kamu oleskan.

Kemudian untuk dosisnya, bisa 2x atau 3x sehari. Sebab berdasarkan apa yang kami pahami, tidak ada ketentuan khusus terkait frekuensi. Apalagi ini bahan alami, jadi relatif aman.

Cuma untuk hasil terbaik, akan lebih bagus jika 3x sehari.

6. Minyak Kelapa Atau VCO

Nah obat jamur kucing di telinga alami berikutnya berasal dari VCO. Atau biasa disebut juga dengan Virgin Coconut Oil, yang mana ini merupakan nama lain dari minyak kelapa.

Kalau mau gak ribet, mendingan beli VCO saja. Karena misalkan bikin sendiri, prosesnya lama dan belum tentu alatnya punya.

Baca juga: Apakah Jamur Kucing Bisa Menular Ke Manusia?

Entar malah keburu infeksi meluas. Makanya mending beli saja.

Dan sama dengan bahan bahan lain, untuk pemberian minyak kelapa juga cukup dengan mengoleskannya saja.

Jadi silahkan aplikasikan saja.

Demikian informasi yang dapat admin berikan, akhir kata semoga informasi bisa membantu yah kakak.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *