Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

8 Makanan Kucing Halal & Terjangkau Yang Bebas Babi

makanan kucing halal

Beberapa pemilik anabul memprioritaskan makanan kucing halal yang tidak mengandung babi secara utuh atau dari produk turunannya.

Sebab banyak catslover muslim yang percaya kalau misalkan memperjualbelikan barang haram atau menjijikan juga tidak boleh.

Makannya mereka menghindarinya. Ya walaupun itu pakan tidak ia makan, namun yang menjadi alasan penghindaran itu adalah transaksinya.

Dan itu sah sah saja.

Yang penting sebagai pemilik dan perantara, penting bagi Anda untuk memilih makanan terbaik untuk hewan peliharaan meski harus punya effort lebih untuk mencari halal atau tidaknya juga.

Makanan Kucing Halal

Bagi seorang muslim yang taat, biar bisa menenangkan hati, alangkah baiknya memilih makanan kucing bebas babi dan kalau bisa malah sudah ada label halalnya.

Dengan begitu, ketika kalian memberi makan, maka tidak akan muncul rasa was was akan dosa atau tidaknya.

Sebab sedari awal sudah memilih jenis makanan yang bebas dari babi atau ketentuan haram lainya.

Dan berikut beberapa rekomendasi makanan kucing yang halal dan baik untuk kesehatan anabul.

1. Whiskas

makanan kucing halal

Salah satu merk makanan kucing yang tidak mengandung babi dan terindikasi halal adalah Whiskas. Kamu bisa membeli pakan ini di manapun kalian berada. Sebab distribusinya sudah cukup merata.

Bahkan di Indomaret atau alfamart juga sudah banyak. Makanya kami cukup merekomendasikan merk ini untuk kalian beli.

Ya bagaimana yah, sudah halal, mudah ditemukan lagi. Bahkan kami juga sudah pernah membahasnya dalam review makanan kucing halal Whiskas.

2. Kitchen Flavour

Merk makanan satu ini memang tidak mengantongi sertifikat atau logo halal. Namun owner tidak perlu khawatir karena Kitchen Flavour sudah bebas dari kandungan babi.

Selain itu brand ini juga grain free atau bebas dari biji-bijian yang mana bukan makanan utama kucing.

Kitchen Flavour sendiri hanya tersedia dalam 2 ukuran kemasan yaitu 8 kg dan 1,5 kg. Kandungannya juga memiliki banyak protein yaitu 26%, lemak 10%, kalsium 0,6%, dan fosfo 0.5%.

Artinya merk ini sangat bagus untuk perkembangan tulang anabul, demikian pula dengan aspek kesehatan lainnya.

3. Prodiet

Brand pakan kucing pabrikan Malaysia ini memiliki kandungan yang bebas babi juga. Makanya kalian bisa membeli ini jika memang ingin mencari produk makanan kucing halal.

Dengan harga murahnya yang hanya sekitar 68 ribu per 1,5Kg, maka kalian bisa membeli ini.

Lalu kalau misalkan butuh ulasan biar tahu gambaran pakan ini seperti apa, silahkan cek informasinya di review makanan kucing prodiet.

4. Cici

Sedikit kurang terkenal, Cici merupakan brand makanan kucing yang tidak mengandung babi. Merk yang datang dari thailand ini menyediakan 2 varian yaitu dry food dan wet food.

Ia juga memiliki berbagai macam rasa yaitu ikan laut, salmon, dan tuna.

Namun untuk varian wet food hanya tersedia satu rasa yaitu tuna. Walaupun demikian, kucing sudah pasti suka dengan brand ini.

Pasalnya makanan dari Cici memiliki aroma yang kuat sehingga meningkatkan nafsu makan si anabul. Tentunya Cici juga memberikan berbagai vitamin bagus untuk kesehatan kucing.

5. Muezza Cat Food

Rekomendasi satu ini bisa Anda pastikan keaslian halalnya karena datang langsung dari arab. Bahkan Muezza juga sudah memiliki logo serta sertifikat halal.

Baca juga: 4+ Makanan Kucing Kalengan Murah Berkualitas Terlengkap

Kelebihan dari merk ini adalah bisa meningkatkan sistem imun dan membuat kulit serta bulu jadi lebih sehat.

Selain itu Muezza juga bisa mengurangi bau tidak sedap pada kotoran kucing karena mengandung ekstrak Yucca.

Di samping itu, makanan kucing yang halal ini dapat meningkatkan penglihatan kucing menjadi lebih tajam. Kucing akan langsung suka dengan merk Muezza yang bisa Anda dapatkan di petshop.

6. Friskies

Makanan kucing halal lainya yang bisa kalian coba beli adalah Friskies.

Dry Food Cat yang satu ini memang cukup laris di pasaran, sebab banyak ulasan positif yang menyertainya.

Terlebih semenjak adanya kabar kalau Friskies tidak mengandung babi, maka produk ini makin jadi laris.

Bahkan secara khusus, kami sudah membuatkan artikel review makanan kucing Friskies. Bagi siapa saja yang pengin melihat ulasannya, maka silahkan saja.

7. Me O

Lagi lagi makanan kucing halal dan terbaik datang dari brand kuning, Meo. Merk ini sudah terkenal dan tersedia dimana pun termasuk supermarket.

Owner bisa menemukan logo halal secara langsung di bagian belakang kemasan. Tentunya juga tidak perlu ragu dengan komposisi di dalamnya.

Me O memberikan kandungan taurine, omega 3&6, zinc, protein, dan vitamin E yang cukup. Brand dengan kemasan kuning satu ini pun tersedia dalam 2 bentuk yaitu dry food dan wet food.

Harganya juga cukup terjangkau, sekitar 20.000 hingga 100 ribuan untuk kemasan besar.

Cek juga: Review makanan kucing Meo & Komposisinya

8. Excel

Jika Anda mencari makanan kucing yang sudah pasti halal dan terjangkau maka beli Excel. Merk ini memiliki kandungan gizi seimbang dan tekstur kibble yang lembut.

Tidak hanya itu, tentunya excel juga bisa menyehatkan kulit serta bulu si kucing.

Baca juga: 4 Rekomendasi Susu Kucing di Indomaret Terbaik

Excel mampu meningkatkan kemampuan mata kucing jadi lebih tajam. Kucing juga akan tumbuh dengan daya tahan tubuh yang kuat.

Itulah 5 rekomendasi makanan kucing halal yang harus Anda ketahui. Melalui referensi ini maka ini sudah tau ingin membelikan anabul merk apa bukan?

Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman agar mereka juga memberikan makanan yang tepat untuk kucing mereka.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *