Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

6 Cara Mengobati Kucing Keracunan Racun Tikus Yang Benar

Cara Mengobati Kucing Keracunan Racun Tikus

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul dari catlovers adalah bagaimana cara mengobati kucing keracunan racun tikus.

Yah, kejadian semacam itu memang kerap terjadi. Mengingat tikus dan kucing merupakan salah satu hewan yang hidup berdampingan dengan manusia.

Terus kucing yang seharusnya memangsa tikus, sekarang malah mereka takut dengan hewan pengerat tersebut. Alhasil efeknya populasi tikus jadi makin banyak.

Dan kalau sudah begitu, tidak sedikit yang akhirnya memasang racun tikus guna membuat hewan tersebut mati.

Cuma sayangnya, kadang ada empus yang ikut ikutan makan perangkap. Alhasil ikutan keracunan juga. Nah kalau sudah begitu, bagaimana?

Itulah yang akan kami bahas.

Cara Mengobati Kucing Keracunan Racun Tikus

Cara Mengobati Kucing Keracunan Racun Tikus

Jadi ketika kalian mendapati kucing keracunan akibat makan tikus ataupun makan perangkap yang kalian pasang, maka langkah pertamanya adalah jangan panik.

Mengapa? Karena kalau misalkan panik, ujung-ujungnya kalian juga yang susah. Sebab jadi susah mikir.

Oleh sebab itu, saran admin, daripada kalian panik. Mendingan cari tahu solusinya lewat situs kami yang bernama badilag.id inih. Ok kakak?

1. Menghubungi/ Mengunjungi Dokter Hewan Terdekat

Cara mengobati kucing keracunan racun tikus yang pertama, kalian bisa memanfaatkan keberadaan dokter hewan terdekat.

Jadi sesaat catlovers sadar dengan kejadian tersebut, silahkan langsung saja hubungi atau datang langsung ke dokter hewan.

Jangan tunggu banyak hal atau anabul akan mengalami masalah besar termasuk kematian. Sebab yang namanya racun tikus itu mematikan bukan?

Bahkan manusia saja bisa mati. Apalagi kucing? Pokoknya kalau memang sudah yakin peliharaanmu keracunan, langsung bawa saja.

Eh sudah tahu belum? Apakah Kucing Keracunan Bisa Sembuh Sendiri?

2. Memindahkan Kucing ke Tempat yang Lebih Terbuka Dengan Oksigen Yang Banyak

Untuk pertolongan pertama terhadap keracunan, maka kamu bisa menempatkan peliharaan di tempat terbuka dengan tujuan agar bisa mendapatkan suplai oksigen yang lancar.

Hal tersebut kan tanpa alasan, karena kadang dalam beberapa kasus, kalau misalkan ada yang kekurangan oksigen, malah bisa memperparah keadaanya dan mempercepat proses kematiannya.

Oleh sebab itu, jika misalkan kalian merasa butuh persiapan tertentu sebelum membawanya ke dokter, maka sembari menunggu Anda siap, tempatkan kucing di tempat yang oksigennya banyak.

3. Menyingkirkan Penyebab Keracunan

Apabila Anda tahu jenis racun atau bentuk racun yang anabul makan/ telan, maka saran admin adalah singkirkan itu dan simpan dulu ditempat tertentu.

Dengan harapan, kalau racun tersebut tidak termakan oleh anabul lain. Yang kedua buat jaga jaga kalau butuh informasi. Makannya sebaiknya di simpan dahulu, jangan langsung buang saja.

Nah itulah cara mengobati kucing keracunan racun tikus yang bisa Anda coba juga.

4. Jangan Bikin Kucing Muntah dengan Paksa

Meskipun membuat kucing muntah adalah opsi untuk mengeluarkan racun tikus, namun itu bukanlah hal yang wajib dilakukan.

Apalagi kalau misalkan dipaksa, maka itu jangan. Yang ada malah bisa memperburuk keadaan. Lantas bagaimana?

Jadi yang benar adalah indentifikasi dahulu jenis racunnya. Kalau memang lewat makan tikus kemudian keracunan. Maka kalian mungkin bisa coba mengeluarkannya.

Asalkan jangan memaksa yah kaka.

Toh biasanya respon tubuh alami akan membuat anabul jadi muntah muntah. Alhasil tanpa dipaksa sekalipun, harusnya bisa keluar sendiri.

5. Bersihkan Tubuh Kucing

Jika masih memungkinkan, bersihkan tubuh anabul sebelum membawanya ke dokter. Ini bertujuan untuk mencegah mereka menjilat sisa racun yang masih menempel pada bulunya.

Makanya silahkan bersihkan dahulu. Tenang, kalian tidak perlu memandikannya. Yang penting bersihkan saja.

Misalkan apakah pakai lap basah, ataupun metode pembersihan lain

6. Memberi Air Segar ketika Kucing telah Bangun Dari Pingsan

Kalau seadainya tadinya anabul pingsan, maka silahkan berikan air minum segar setelah ia bangun.

Jadi treatmentnya memang mirip kasus keracunan pada manusia. Kira kira itu saja yang bisa admin sampaikan terkait bagaimana cara mengobati kucing keracunan racun tikus. Semoga bermanfaat.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *