Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Apakah Selaput Putih Pada Mata Kucing Bisa Sembuh Sendiri Dok?

Apakah Selaput Putih Pada Mata Kucing Bisa Sembuh Sendiri

Pertanyaan seputar apakah selaput putih pada mata kucing bisa sembuh sendiri memang kerap terdengar dari pemilik anabul yang sedang menghadapi penyakit mata pada peliharaanya.

Bukan tanpa alasan, sebab selaput putih ini memang sedikit mengkhawatirkan karena membuat pandangan anabul jadi terganggu.

Bahkan kalau misalkan sudah menutup rapat, ada kemungkinan nanti ujung ujungnya bisa menyebabkan kebutaan.

Oleh sebab itu, adanya kekhawatiran lebih terkait hal yang kayak begitu jadi wajar.

Terus bagi yang ingin tahu jawaban pastinya seperti apa, tentu pilihan terbaiknya adalah dengan melihat penjelasan penjelasan yang bakalan admin bahas.

Apakah Selaput Putih Pada Mata Kucing Bisa Sembuh Sendiri

Apakah Selaput Putih Pada Mata Kucing Bisa Sembuh Sendiri

Selaput putih pada mata kucing bisa sembuh sendiri apa enggak itu tergantung dari penyebab dan metode pengobatan yang pemilik ambil.

Jika penyebabnya hanya sebatas konjungtivitis maupun belekan, umumnya bisa sembuh sendiri tanpa obat apapun meski waktunya agak lama.

Sedangkan jika menggunakan obat, bisa dipercepat dalam proses penyembuhannya.

Sementara untuk penyebab penyebab seperti katarak, maka umumnya tidak bisa sembuh sendiri dan harus kalian bawa ke dokter.

Bahkan untuk kasus yang cukup parah, bisa memerlukan tindakan operasi. Lalu terkait tindakan tersebut, kami pernah membahasnya adalam “biaya operasi katarak kucing”.

Jadi kesimpulan dari pertanyaan apakah selaput putih pada mata kucing bisa sembuh sendiri apa enggak itu benar benar tergantung dari penyebab dan metode pengobatan yang pemilik pilih.

Makanya penting sekali buat catlover mencari tahu persoalan ini secara mendalam agar nanti bisa membuat Keputusan yang tepat.

Penyebab Selaput Putih Pada Mata Kucing

Kalau membahas soal apa yang menyebabkan munculnya selaput putih pada mata kucing, maka jawabannya ada banyak.

Karena penyebabnya memang tidak hanya satu saja. Melainkan ada beberapa penyakit yang umumnya memiliki gejala semacam itu.

Baca juga: 5 Obat Alami Untuk Mata Kucing Bengkak Bernanah Terampuh

Lalu untuk daftar penyebabnya apa saja, silahkan cek informasi berikut.

1. Kunjungtivitis

Konjungtivitis ini kerap kali menjadi biang kerok sakit pada pada empus. Bahkan yang bikin muak adalah penyakit ini bisa menular ke kucing lainya.

Sehingga kalau satu ada yang kena, akan lebih baik untuk diisolasi.

Baca juga: 8 Obat Mata Kucing Belekan Alami Paling Ampuh Recommended

Cuma enaknya kalau yang begini bisa sembuh dengan cepat. Bahkan saat menjawab pertanyaan apakah selaput putih pada kucing bisa sembuh sendiri, maka jawabanya bisa asal karena konjungtivitis.

Sebab kalau ini masih tergolong ringan sih.

2. Katarak

Berbeda dengan penyebab sebelumnya, kalau katarak ini termasuk yang berat. Karena untuk kasus paling parahnya bisa menyebabkan kebutaan.

Dan bahkan pengobatannya perlu memerlukan operasi.

Penyakit ini termasuk sakit mata yang cukup serius karena akan membuat terlihat selaput mata kucing naik menutupi bola mata secara perlahan.

Yang mana artinya tiap harinya bisa meluas sampai pada akhirnya menutup semua.

3. Ulkus Kornea

Penyebab lainya yang biasanya bikin kucing susah sembuh sendiri adalah Ulkus Kornea. Yang mana ia biasa muncul karena ada trauma atau luka pada mata.

Sehingga kalau memang ada luka, maka si luka harus Anda sembuhkan dahulu.

4. Glaukoma

Glaukoma adalah kejadian dimana kelopak mata jadi terlihat keruh karena munculnya selaput putih.

Cuma enaknya ini mirip konjungtivitis, dimana kalian bisa memberikan obat tetes mata kucing di petshop tanpa perlu melakukan operasi.

Cara Menyembuhkan Selaput Putih Pada Mata Kucing

Setelah Anda mengetahui apa yang menjadi penyebabnya, maka silahkan coba cari solusi terbaik buat mengobati anabul.

Adapun saran yang bisa kami kasih adalah seperti berikut ini.

  1. Bersihkan area mata dan sekitarnya
  2. Kompress bagian mata yang bengkak
  3. Gunakan Obat Tetes Mata kucing bengkak dan berair untuk kasus ringan
  4. Lalu untuk kasus berat, sebaiknya bawa anabul ke dokter

Ok kakak. Oh ya, terkait obat tetes mata, kalian bisa mencoba mencarinya di apotik maupun petshop, jadi tidak perlu khawatir akan keberadaanya ada di mana.

Kira kira hanya itu yang bisa badilag sampaikan terkait apakah selaput putih pada mata kucing bisa sembuh sendiri apa tidak. Semoga bisa bermanfaat yah.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *