Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Apakah Kucing Keracunan Bisa Sembuh Sendiri? Cek Jawaban Berikut

Apakah Kucing Keracunan Bisa Sembuh Sendiri

Pertanyaan seputar apakah kucing keracunan bisa sembuh sendiri apa enggak memang kerap ditanyakan oleh mereka yang sedang memelihara kucing.

Utamanya ketika mereka merasa ada yang salah dengan anabul dan kebetulan setelah melakukan identifikasi, ternyata mengarahnya ke keracunan.

Alhasil beberapa orang di antara mereka, termasuk kamu, jadi penasaran terkait apakah anabul bisa sembuh sendiri apa enggak.

Benar begitu bukann?

Kalau memang kenyataanya seperti itu, maka untuk mengetahui jawaban sesungguhnya, silahkan cek informasi berikut.

Apakah Kucing Keracunan Bisa Sembuh Sendiri

Apakah Kucing Keracunan Bisa Sembuh Sendiri

Jika Anda bertanya apakah kucing keracunan bisa sembuh sendiri?

Maka Jawabannya adalah tidak. Soalnya kucing yang mengalami keracunan tidak akan bisa menetralisir zat racun yang ada di dalam tubuhnya sehingga memerlukan pertolongan pertama dari pemiliknya.

Atau apabila pemilik merasa tidak punya pengetahuan akan hal tersebut, maka tindakan yang paling tepat adalah segera membawanya ke dokter hewan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab racun ini kan ada banyak jenisnya. Mulai dari yang tingkatan lemah sampai kuat.

Namun umumnya untuk kasus pada anabul adalah keracunan makanan akibat memakan hewan/makanan yang telah diracuni oleh manusia.

Sehingga kalau sudah begitu, jelas derajat bahayanya tinggi. Yang mana akan menyebabkan kematian kalau tidak segera ditangani.

Berbeda hal dengan kasus di alam liar. Di mana kucing paling keracunan mangsa yang kebetulan punya mekanisme pertahanan diri berupa racun.

Contohnya ular dan kodok.

Makanya, kalau memang itu terjadi pada peliharaan kalian, besar kemungkinan itu racun yang dibuat oleh manusia lain yang misalnya hanya berniat meracuni tikus.

Alhasil kalau demikian adanya, jelas anabul tidak akan bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Kamu perlu melakukan tindakan khusus guna bisa menyembuhkannya.

Jarang diketahui “Bisak Kucing Bisa Digigit Nyamuk? Cek Penjelasan Berikut

Berapa Lama Kucing Sembuh Dari Keracunan

Lamanya kucing bisa sembuh dari keracunan adalah tergantung jenis racun dan seberapa cepat penanganannya. Kalau jenis racunya mudah di netralisir dan Anda cepat membawanya ke dokter, maka dalam hitungan jam anabul bisa cepat pulih.

Sebaliknya kalau jenis racunnnya cukup berbahaya, kemudian kalian terlalu lambat dalam memberikan pertolongan, maka waktu sembuhnya bisa sampai berhari hari.

Bahkan kalau keadaanya semacam ini, rasanya anabul masih tetap hidup dan tidak mati keracunan saja sudah Alhamdulillah.

Secara mereka sudah menelan zat racun berbahaya yang bakalan memberikan dampak buruk kepada tubuhnya.

Peliharaan suka garuk garuk hidung? Waspadai penyakit Jamur di Hidung Kucing.

Apa Yang Harus Di Lakukan Ketika Kucing Keracunan?

Setelah mengetahui soal jawaban dari “apakah kucing keracunan bisa sembuh sendiri atau tidak”. Maka yang jadi pertanyaan selanjutnya ialah apa yang harus pemilik lakukan?

Secara kasus keracunan ini kan perlu segera di tindak. Lantas bagaimana kalau ternyata klinik/ tempat dokter hewannya jauh.

Apa yang sekiranya bisa pemilik lakukan?

  • Apabila Anda tahu racun apa yang telah kucing telan, segera beri obat penawarnya
  • Apabila racunnya berupa gas, semacam obat semprot nyamuk, segera bawa anabul ke luar rumah yang banyak udara bebasnya
  • Terkait masalah racun gas, segera buka semua ventilasi yang bisa kalian buka agar gas racunnya segera hilang dari ruangan
  • Bila memungkinkan, gunakan kipas angin untuk membuang keberadaan gas beracun
  • Kalau keracunannya melalui makanan, maka membantu anabul memuntahkannya, bisa menjadi opsi pertolongan pertama yang bagus
  • Bila memungkinkan, bawa kucing ke dokter hewan sesegera mungkin agar cepat mendapatkan pertolongan
  • Benda apapun yang dicurigai berkontak langsung dengan racun, usahakan untuk kalian bersihkan

Silahkan kalau memang setuju dengan saran admin, maka ikuti saja. Semoga nanti anabul cepat sembuh.

Demikian informasi yang dapat admin bagikan terkait apakah kucing keracunan bisa sembuh sendiri apa enggak.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *