Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Apakah Kucing Jamuran Boleh Dimandikan? Cek Penjelasannya

Apakah Kucing Jamuran Boleh Dimandikan

Pertanyaan seputar apakah kucing jamuran boleh dimandikan atau tidak memang seringkali terdengar dari mulut pemelihara kucing newbie.

Bagaimana tidak, mengalami sendiri kucing yang terkena jamur saja sudah bikin orang jadi panik. Lalu bagaimana dengan memandikannya, pasti bakalan bikin tambah panik kan?

Makanya jika kalian sedang mengalami hal demikian, tentu hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah menghilangkan rasa panik dahulu.

Kenapa? Karena dengan menghilangkan rasa panik, jelas pikiran akan lebih jernih. Alhasil akan mudah untuk mencari solusinya.

Termasuk apakah dengan memandikan kucing jamuran atau tidak. Sebab logikannya, dengan dimandikan kan bakalan jadi bersih.

Apakah Kucing Jamuran Boleh Dimandikan

Apakah Kucing Jamuran Boleh Dimandikan

Kucing yang terinfeksi jamur bukan saja boleh mandi, melainkan malah di sarankan. Sebab itu menjadi salah satu metode pengobatan yang bisa catlovers terapkan dengan bantuan sampo anti jamur.

Jadi dalam memandikannya ini, tidak lantas cuma menggunakan air. Namun pakai sampo anti jamur juga. Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh anabul cepat sembuh.

Sebab kalau cuma mengandalkan air, tentu sembuhnya lama.

Apalagi sejalan dengan jawaban dari pertanyaan apakah jamur pada kucing bisa sembuh sendiri atau tidak. Kan kemaren saya jawab sudah.

Namun waktunya bisa lama sampai berbulan bulan.

Nah yang kayak begitu, biasanya model mamandikan dengan air saja. Tanpa obat/ sampo apapun.

Terus kalau misalkan ternyata kalian penginya yang pakai sampo, maka silahkan cek informasi berikutnya.

Cara Memandikan Kucing Jamuran

Setelah Anda tahu jawaban persis terkait apakah kucing jamuran boleh dimandikan atau tidak, terus sekarang memutuskan untuk memandikannya namun gak tau caranya.

Maka yang kamu lakukan dengan membaca tutorialnya di badilag.id adalah sesuatu yang benar.

Baca juga: 6 Obat Jamur Kucing Di Telinga Alami Recommended Ampuh

Sebab pada kesempatan ini, admin memang berniat untuk membahas hal tersebut secara lengkap.

Jadi apabila Anda memang sudah yakin dengan itu, silahkan ikuti tutorialnya melalui informasi berikut.

1. Beli Sampo Anti Jamur Kucing

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari dan membeli sampo anti jamur. Yang mana sampo tersebut biasanya di jual di petshop, apotik hewan, maupun dokter hewan.

Jadi silahkan cari produk tersebut disana.

Namun jika misalkan ternyata tidak bisa kesana karena jauh dari pemungkiman atau alasan alasan lain yang membuat Anda tidak bisa membeli sampo hewan, maka admin kasih metode lain.

Lalu terkait metode lain yang kami maksud, kalian bisa melihatnya melalui artikel tentang cara menghilangkan jamur kucing dengan kunyit.

2. Siapkan Air Hangat Untuk Memandikan Kucing

Perlu Anda ketahui, dalam memandikan anabul itu sebaiknya menggunakan air hangat saja. Sebab kalau pakai air dingin atau suhu normal, dikhawatirkan mereka akan memberontak.

Makanya akan lebih baik pakai suhu hangat dengan maksud menghindari kejadian anabul memberontak karena tidak mau kamu mandikan.

Apalagi seperti yang kalian ketahui, secara alami kucing memang tidak suka dengan air. Jadi kalian harus mencari cara agar empus mau untuk kamu guyur.

Dan salah satunya yaitu dengan membuat air hangat untuk mandi mereka.

3. Gunakan Sampo Secara Menyeluruh Terutama Pada Area Infeksi

Setelah semua disiapkan, saatnya kalian memandikan empus. Silahkan basahi semua tubuh anabul kecuali area kepala. Kemudian beri sampo secara menyeluruh.

Jangan lupa patuhi tata aturan penggunaan sampo yang Anda pakai.

Mengingat jenis jenis sampo ini berbeda, silahkan pastikan selalu kalian baca sebelum menggunakan.

Dan jangan lupa, nanti kalian bilas sampai bersih.

4. Keringkan Kucing Dan Lanjutkan Pengobatan Lainya

Setelah selesai memandikan empus, jangan lupa untuk keringkan mereka agar tidak kedinginan. Anda bisa menggunakan handuk dengan bahan penyerap air berkualitas atau pakai hairdyer.

Lalu setelah di rasa kering, silahkan lanjutkan pengobatannya kalau ada. Misalkan entah itu berupa salep atau yang lainya.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan terkait apakah kucing jamuran boleh dimandikan atau tidak. Semoga bermanfaat.

Badilag Seorang pecinta kucing yang suka dengan tingkah lakunya dan ingin meniru Rasulullah yang memuliakan hewan berkaki empat tersebut. Bahkan sampai pernah bikin dua situs kucing terkenal. Dan di situs kali ini, saya ingin membuat situs yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *